Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Cumi asin tombak pete balado hijau Untuk Pemula!

Sedang pengen coba resep cumi asin tombak pete balado hijau yang paling enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cumi asin tombak pete balado hijau terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan cumi asin tombak pete balado hijau! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Cumi asin tombak pete balado hijau

Sebagian Besar orang malas mulai memasak cumi asin tombak pete balado hijau karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin tombak pete balado hijau! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Cara Membuat Udang Kentang Sambal Balado Udang kental sambal balado ala raffa menu special buat keluarga kecilku edisi ada yang ultah jadi aku buat sambal udang balado sayamg nggak ada petenya bun tapi nggak. Resep Balado Cumi Asin Pete favorit. Nyoba masak cumi asin, jujur aku sih gk begitu suka cumi asin tapi suami sukaaa banget , demi Rendam dulu cumi asin yang akan dimasak menggunakan air hangat, agar tidak terlalu asin.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menghidangkan cumi asin tombak pete balado hijau hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cumi asin tombak pete balado hijau!

Untuk menyiapkan Cumi asin tombak pete balado hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 150 gr of cumi asin.
  2. Dibutuhkan 1.5 papan of pete, ambil bijinya.
  3. Siapkan 1 ikat of tombak (bunga bawang).
  4. Gunakan 10 bh of cabe hijau.
  5. Sediakan 2 siung of bawang merah.
  6. Dibutuhkan 1 bh of tomat uk.kecil, iris.
  7. Sediakan Secukupnya of minyak goreng, gula, garam.

Bingung mau masak apa hari ini ? bagaimana kalau masak balado ikan asin tahu pete, pasti lezat. Secukupnya garam, gula, merica dan minyak untuk menumis. Langkah membuat balado ikan asin tahu pete. Mengolah cumi dengan Resep Cumi Asin Tomat Hijau ini, dijamin bikin kamu gak bisa move on saking nikmatnya.

Langkah-langkah memasak Cumi asin tombak pete balado hijau:

  1. Jika cuminya kelewat asin, rendam sebentar dg air panas, tiriskan..
  2. Cuci bunga bawang, potong seukuran telunjuk, tiriskan.
  3. Cabe hijau beri garam supaya mudah diuleg, uleg kasar, tambahkan bawang merah, pecah2kan saja..
  4. Panaskan minyak, goreng sebenar biji pete, angkat. Lalu goreng bunga tombak sebentar, angkat. Terakhir cumi asin, pun digoreng sebentar saja..
  5. Tumis cabe yg sdh diuleg, tambahkan irisan tomat. Masak kira2 semenit, beri sedikit air, masak sebentar, tambahkan sejumput gula. Koreksi rasa, jika sdh pas, campurkan dg bahan2 yg sdh digoreng tadi. Aduk rata, sajikan..
Selain Mudah Dibuat, Cumi Goreng Telur Asin Tak Kalah Nikmat Dengan Buata Hotel. Cumi asin merupakan cumi yang di keringkan dan diberi garam seperti diasinkan, sehingga rasanya menjadi asin. Olahan cumi asin memang sedikit identik dengan tanah Sunda karena banyak orang Sunda menyukai makanan ini. Balado terong teri pete. foto: Instagram/@banususanto. Resep cumi asin balado yang pastinya bakal membuat selera makanmu semakin meningkat.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cumi asin tombak pete balado hijau hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close