Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan buah dan sayur yang Enak!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep asinan buah dan sayur ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! asinan buah dan sayur, sajian mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Asinan buah dan sayur

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan asinan buah dan sayur karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan buah dan sayur! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Asinan buah memiliki sebutan lain yaitu asinan Bogor. Asinan ini memang banyak ditemukan di Bogor, khususnya daerah Cibinong dan kota Bogor. Biasanya saya lebih doyan menyantap asinan Bogor jika dalam kondisi dingin.

Kamu dapat memasak asinan buah dan sayur hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep asinan buah dan sayur!

Untuk memasak Asinan buah dan sayur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 buah of nanas.
  2. Ambil 4 of mentimun.
  3. Siapkan 1/4 of kol.
  4. Ambil Segenggam of toge.
  5. Sediakan 20 of cabe rawit.
  6. Sediakan Secukupnya of gula pasir.
  7. Sediakan Secukupnya of garam.
  8. Dibutuhkan of Asem jawa.
  9. Ambil of Cuka makanan (bisa skip).
  10. Sediakan 1 gelas of air hangat.

Jadi, misalnya hari ini membeli atau membuat sendiri asinan Bogor. Resep Asinan Buah - Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera. Makanan ini terdiri atas segaranya buah dan sayur yang dicampurkan ke dalam kuah bercita rasa beragam dari mulai asin, manis. Sementara sayuran dan buah disiapkan dalam wadah terpisah.

Langkah-langkah membuat Asinan buah dan sayur:

  1. Cuci semua bahan.Potong dadu nanas dan mentimun..iris kol,masukan toge dan sampur semua nya..sisihkan.
  2. Uleg cabe rawit dan garam,campurkan dengan gula,asem jawa,dan siram air...
  3. Aduk2 sampai gula larut,siramkan air kedalam bahan asinan,tes rasa ya bisa ditambah kurang2nya...simpan di lemari es..karena lebih enak kalau dingin...
Semuanya tampak segar karena disiapkan di hari yang sama. Jumlahnya akan berkali lipat saat akhir pekan. Resep Asinan Sayur Segar Dan Sehat dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Asinan Bogor sendiri terdiri dari dua macam yakni asinan buah dan asinan sayur. Buah-buahan yang sering dijadikan sebagai asinan di Selain memberikan rasa lezat dan nikmat, kandungan buah dan sayur mayur yang terdapat pada asinan Bogor juga sangatlah baik untuk kesehatan tubuh kita.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan buah dan sayur hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close