Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Balado pete ikan asin kapas yang Lezat Sekali!

Bosen sama hidangan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep balado pete ikan asin kapas ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! balado pete ikan asin kapas, hidangan gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Balado pete ikan asin kapas

Pada umumnya orang sudah minder duluan balado pete ikan asin kapas karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado pete ikan asin kapas! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara Praktis Memasak Ikan Asin Cumi Balado Campur Petai (Pete) - Ikan jenis cumi ini memang nikmat diolah dalam keadaan segar, tapi apakah anda juga pernah memasak ikan asin cumi? mungkin anda berpikir kalau ada yang segar kenapa memilih cumi yang sudah diawetkan dalam bentuk ikan. Ikan kapas-kapas sebenarnya merupakan ikan laut, namun tak jarang ikan kapas-kapas memasuki kawasan muara Ikan kapas-kapas memiliki warna putih keperakan. Ikan Asin Pakang ini lebih mirip dengan ikan asin kapas.

Kamu dapat menghidangkan balado pete ikan asin kapas hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin balado pete ikan asin kapas yuk!

Untuk menghidangkan Balado pete ikan asin kapas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 bungkus of ikan asin kapas.
  2. Siapkan 3 papan of pete.
  3. Sediakan of Bumbu:.
  4. Dibutuhkan 10 of cabe merah besar.
  5. Siapkan 10 of cabe rawit.
  6. Siapkan 5 siung of bawang merah.
  7. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  8. Ambil 2 butir of kemiri.
  9. Gunakan 2 lembar of daun salam.
  10. Ambil secukupnya of Air.
  11. Ambil Sedikit of garam.
  12. Ambil secukupnya of Gula.

Karena ukurannya yang kecil dan tipis ikan ini sangat garing dan renyah setelah digoreng. Ikan asin yang digunakan biasanya ikan asin jenis peda, karena dagingnya lumayan banyak ikan asin ini pun jadi kegemaran para pecinta makanan Kamu gak akan bisa menolak kenikmatan balado ikan asin kapas dengan nasi hangat. Ikan asin yang dijemur kering hingga tipis dan berbentuk seperti. Beberapa ikan asin cocok dipadukan dengan bumbu balado.

Langkah-langkah menyiapkan Balado pete ikan asin kapas:

  1. Siangi pete, cuci bersih.
  2. Goreng ikan kapas sampai garing.
  3. Haluskan semua bumbu².
  4. Tumis bumbu beserta daun salam sampai harum, beri sedikit air, masukan pete & ikan asin...kasih gula & sedikit garam (biar rada asin bumbunya) koreksi rasa...tunggu sampai asat.
  5. Selesaiiiii....Sajikaannnn.
Rasanya yang pedas gurih sukses membuat paduan mantap dengan ikan asin yang rasanya tentu saja asin. Bumbu balado semakin mantap karena sempurna melekat pada bagian daging ikan asin. Beepdo.com, Jakarta Ikan asin, rasanya nggak akan ada satu pun orang yang bisa menolak harumnya yang khas. Bahkan kalau ada tetangga yang memasak ikan asin dan. Kita nggak akan bahas soal kasusnya, tapi di bawah ini resep Ikan Asin Sambal Balado.

Selamat mencoba resep balado pete ikan asin kapas! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close