Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Asinan Kedondong Bengkuang yang Bikin Ngiler!

Ingin tau rahasia masak asinan kedondong bengkuang yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan kedondong bengkuang terbaik! Hidangan asinan kedondong bengkuang ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Asinan Kedondong Bengkuang

Pada umumnya orang tidak berani memasak asinan kedondong bengkuang karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan kedondong bengkuang! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat menghidangkan asinan kedondong bengkuang hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan kedondong bengkuang!

Untuk membuat Asinan Kedondong Bengkuang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 500 gr of kedondong.
  2. Ambil 500 gr of bengkuang.
  3. Sediakan 100 gr of gula merah.
  4. Gunakan 5 sdm of gula pasir.
  5. Sediakan 100 gr of cabe keriting.
  6. Sediakan 1 sdm of garam.
  7. Dibutuhkan 3 sdm of cuka masak.
  8. Ambil 500 ml of air.

Cara membuat Asinan Kedondong Bengkuang:

  1. Bersihkan kulit bengkuang dan kedondong, lalu potong sesuai selera..
  2. Rebus cabe keriting, lalu haluskan..
  3. Didihkan air, tambahkan gula merah, gula pasir, garam dan cuka, setelah gula larut matikan api tambahkan cabe yang telah dihaluskan, aduk rata lalu koreksi rasanya, dinginkan..
  4. Setelah kuah asinan dingin siram pada potongan buah..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan kedondong bengkuang hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close