Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan kedondong (tips tidak langu) Kekinian

Coba resep asinan kedondong (tips tidak langu) sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! asinan kedondong (tips tidak langu), makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Asinan kedondong (tips tidak langu)

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan asinan kedondong (tips tidak langu) karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan kedondong (tips tidak langu)! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

It changes in flavor and texture depending on its degree of ripeness. When unripe the fruit is hard and sour with olive green skin, gradually transforming into a golden yellow as it. Resep Asinan Kedondong Kiamboy, olahan buah yang hadir dengan rasa segar dan sedikit pedas.

Kawan-kawan dapat menghidangkan asinan kedondong (tips tidak langu) hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan kedondong (tips tidak langu)!

Untuk memasak Asinan kedondong (tips tidak langu), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 3 of kedondong.
  2. Ambil 2 of cabe rawit.
  3. Siapkan 1 of cabe merah besar.
  4. Diperlukan 1 gelas of air.
  5. Sediakan 3 sdm of gula pasir.
  6. Ambil 2 sdm of cuka.

Pastinya rugi banget kalau sampai ketinggalan menyajikan Resep Asinan Kedondong Kiamboy yang segar ini. Baca Juga: Resep Asinan Jagung Yang Enak Disantap. Cara membuat asinan kedondong merupakan tips mengolah buah kedondong agar kian sedap dinikmati. Resep cara membuat asinan kedondong, salah satu cemilan penghilang rasa ngantuk yang populer.

Cara menyiapkan Asinan kedondong (tips tidak langu):

  1. Rebus air dan gula hingga mendidih dinginkan..
  2. Rebus cabe (buang airnya agar langu cabe hilang juga) ulek cabenya tok sisihkan..
  3. Kupas kedondong cuci bersih lalu iris (di toal-toal apalah istilah nya kalau buat ngiris dondong) masukan kewadah atau toples..
  4. Campur air gula, ulekan cabe dan 2sdm cuka aduk cicipi masukan semua ke dalam wadah dondong. Diamkan semalam atau seharian di kulkas..
  5. Siap santap, seger manis asem pedes. Kuahnya aja n enak..
Rasa asam asinnya itu segar sekali ya. Resep cara membuat asinan kedondong, jajanan buah yang segar dan sehat. Daripada jajan di luar yang aneh-aneh, memang mendingan ngemil buah ya. Kupas kedondong, cuci bersih lalu potong-potong kedondong menjadi beberapa bagian kecil. Selanjutnya uleg kasar cabai rawit, gula dan garam.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan kedondong (tips tidak langu) hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close