Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tahu Telur Asin Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia memasak tahu telur asin yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep tahu telur asin terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan tahu telur asin! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Tahu Telur Asin

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan tahu telur asin karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu telur asin! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sobat dapat memasak tahu telur asin hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tahu telur asin!

Untuk membuat Tahu Telur Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bumbu tahu goreng.
  2. Dibutuhkan 4 buah of tahu putih.
  3. Diperlukan secukupnya of Merica bubuk.
  4. Sediakan secukupnya of Garam.
  5. Sediakan 5 sdm of Minyak wijen.
  6. Ambil of Bumbu balut tahu.
  7. Siapkan of Tepung tapioka secukupnya sampai tahu habis di balut.
  8. Gunakan secukupnya of Garam.
  9. Siapkan secukupnya of Merica.
  10. Sediakan of Bumbu saus telur asin.
  11. Dibutuhkan 5 butir of kuning telur asin.
  12. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  13. Dibutuhkan 5 batang of cabai merah keriting.
  14. Diperlukan Secukupnya of daun bawang.
  15. Siapkan 1 sdm of saus tiram.
  16. Ambil 3 sdm of mentega untuk menumis.

Cara membuat Tahu Telur Asin:

  1. Potong tahu menjadi ukuran kecil, rendam tahu selama 5 menit dengan bahan bumbu tahu, merica garam dan minyak wijen..
  2. Campurkan tepung tapioka dengan garam dan merica secukupnya aduk rata kemudian balut tahu yang sudah di rendam tadi dengan tepung tapioka. Kemudian goreng tahu..
  3. Panaskan mentega, masukkan bawang putih tumis dengan cabai merah sampai harum, masukkan daun bawang, tambah garam merica dan saus tiram. Masukkan kuning telur yang sudah di hancurkan menjadi butiran. Tumis sampai telur asin menjadi butiran..
  4. Terakhir masukkan tahu yang sudah di goreng, aduk sampai rata dengan api kecil, jika sudah tercampur rata matikan api kemudian sajikan..

Selamat mencoba resep tahu telur asin! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close