Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Tahu Cumi Asin Saos Tiram Anti Gagal!

Ingin tau rahasia membuat tahu cumi asin saos tiram yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tahu cumi asin saos tiram terbaik! tahu cumi asin saos tiram adalah salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Tahu Cumi Asin Saos Tiram

Kebanyakan orang tidak berani memasak tahu cumi asin saos tiram karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu cumi asin saos tiram! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menghidangkan tahu cumi asin saos tiram hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tahu cumi asin saos tiram!

Untuk membuat Tahu Cumi Asin Saos Tiram, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 100 gram of cumi asin.
  2. Diperlukan 2 potong of tahu bandung.
  3. Sediakan of Bumbu :.
  4. Gunakan 4 buah of cabai hijau ukuran sedang.
  5. Dibutuhkan 1 buah of bawang bombai.
  6. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  7. Sediakan 2 siung of bawang merah.
  8. Ambil 2 buah of tomat hijau.
  9. Gunakan 2 lembar of daun salam.
  10. Dibutuhkan 1 sendok of saori saos tiram.
  11. Gunakan Secukupnya of garam, gula dan penyedap.
  12. Sediakan of Boleh tambah cabai rawit jika suka pedas.

Proses menghidangkan Tahu Cumi Asin Saos Tiram:

  1. Bersihkan cumi, buang tinta yang masih menempel kemudian potong2 besarnya sesuai selera.
  2. Potong2 dadu tahu kemudian goreng setengah mateng.
  3. Siapkan bumbu2, iris bawang merah, bawang putih, cabai dan bawang bombai. Tomat ijo dibelah kecil2.
  4. Tumis bumbu sampai harum kemudian masukkan cumi asin dan tahu, tambahkan saos tiram aduk2 dan tambah sedikit air, terakhir masukkan tomat hijau. Setelah tomat empuk tambahkan garam, gula dan penyedap lalu angkat. Boleh tidak menambahkan air bila lebih suka tumisan yang kering..
  5. Note : Kalau cumi yang digunakan adalah cumi basah maka proses memasak cumi cukup 3 menit saja karena setelah 3 menit protein dari cumi akan memadat sehingga cumi menjadi alot.

Mudah bukan membuat tahu cumi asin saos tiram? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close