Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Asinan mangga yang Lezat Sekali!

Bosan sama makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep asinan mangga ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! asinan mangga, sajian mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Asinan mangga

Sebagian Besar orang sudah minder duluan asinan mangga karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan mangga! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resepnya mudah dan pratis, cuma empat bahan saja ya. Resep cara membuat asinan mangga, merupakan cemilan segar yang sangat populer. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat memasak asinan mangga hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan mangga yuk!

Untuk memasak Asinan mangga, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 kg of mangga mengkal.
  2. Sediakan 13 of cabe kecil.
  3. Gunakan 2 of cabe merah besar.
  4. Ambil 1 sdt of cuka (secukupnya).
  5. Diperlukan secukupnya of Trasi bakar.
  6. Sediakan of Gula merah, gula pasir, garam secukupnya ikut selera.
  7. Diperlukan of Asam jawa.
  8. Ambil Secukupnya of air.

Anda niscaya pernah mendengar asinan mangga. How to Make a Tasty Young Mango. Setelah mangga disiram dengan kuah masukkan asinan buah mangga ke dalam toples atau mangkok. Simpan asinan buah mangga di dalam pendingin sekitar semalaman.

Proses menyiapkan Asinan mangga:

  1. Giling semua cabe tambahkan gula merah, pasir garam, trasi, air, cuka, lalu masak di atas api sampai medidih tes rasa lalu siram di wadah/mangkok yang sudah ada mangganya tadi tunggu dingin simpan di kulkas,.
  2. Dinikmati dingin dingin hmmm... 😋😍.
Hm, dengar namanya saja sudah bikin ngiler ya? Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman. Indonesian Food, Indonesian Recipes, Recipe Details, Cabbage, Deserts, Salad Resep Praktis Membuat Manisan Mangga Muda Untuk membuat manisan mangga muda sangat. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara - Rasanya bikin mau lagi. Selain dirujak, cara menikmati buah mangga muda atau mangga mengkal setengah matang adalah dengan.

Mudah bukan membuat asinan mangga? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close