Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Manisan kedondong seger Anti Ribet!

Coba resep manisan kedondong seger sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! manisan kedondong seger merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Manisan kedondong seger

Sebagian Besar orang takut mulai memasak manisan kedondong seger karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan kedondong seger! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Membuat Manisan Kedondong, Cepat dan Enak! Manisan kedondong kering akan membuat panganan satu ini jadi lebih awet sehingga Anda bisa menyimpannya lebih lama. Untuk membuatnya, ikuti instruksi di bawah ini.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menghidangkan manisan kedondong seger hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin manisan kedondong seger yuk!

Untuk menyiapkan Manisan kedondong seger, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 kg of kedondong.
  2. Dibutuhkan 300 gr of gula pasir.
  3. Gunakan secukupnya of air.
  4. Siapkan sedikit of pewarna kuning.
  5. Dibutuhkan sejumput of garam.
  6. Siapkan of bahan cocolan :.
  7. Siapkan sesuai selera of cabe.
  8. Diperlukan secukupnya of garam.

Manisan kedondong ini mempunyai cita rasa manis, renyah dan segar. Bila anda ingin mencoba membuat manisan kedondong di rumah silahkan lihat video slide Resep Manisan Kedondong. Pada dasarnya manisan adalah buah-buahan yang direndam dalam campuran air gula selama Resep manisan kedondong pedas. Resep Manisan Kedondong Basah Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak.

Cara memasak Manisan kedondong seger:

  1. Kupas kedondong cuci bersih, potong sesuai selera.
  2. Untuk perendamnya campur air (jangan kebanyakan) dan gula dalam panci masak hingga mendidih, beri sedikit pewarna kuning agar cantik tidak pucat, dinginkan.
  3. Setelah dingin masukkan kedondong yg telah dipotong kedalam cairan perendam, semakin lama direndam semakin meresap..
  4. Untuk cocolannya cukup ulek cabe sesuai selera tidak perlu halus kasar" aja, campur dengan garam aduk rata, siap jadi teman nyemil manisan kedondong.
Membuat manisan dan asinan dari buah kedongdong kata orang sunda Bandung. Diamkan sebentar sampai kapur sirihnya mengendap. Manfaat buah kedondong untuk kesehatan tubuh, beserta ciri-ciri, kandungan buah kedondong, cara mengkonsumsi untuk dijadikan manisan, dan efek samping buah. Manisan mangga adalah salah satu makanan yang terbuat dari mangga dan gula. Buah bila dibuat menjadi manisan tentunya akan menjadi awet untuk disimpan dan memberikan rasa yang berbeda.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat manisan kedondong seger hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close