Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Asinan Mangga Muda Simpel Anti Ribet!

Lagi nyari resep asinan mangga muda simpel yang paling sedap? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asinan mangga muda simpel terbaik! asinan mangga muda simpel cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Asinan Mangga Muda Simpel

Kebanyakan orang malas mulai memasak asinan mangga muda simpel karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan mangga muda simpel! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Hm, dengar namanya saja sudah bikin ngiler ya? Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan. Anda niscaya pernah mendengar asinan mangga.

Teman-teman dapat membuat asinan mangga muda simpel hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan mangga muda simpel yuk!

Untuk menyiapkan Asinan Mangga Muda Simpel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 Buah of Mangga muda (Mengkal).
  2. Sediakan 8 Sdm of Gula pasir.
  3. Dibutuhkan 1 Sdt of Garam (sesuai selera).
  4. Diperlukan 1 Buah of Jeruk Limau.
  5. Dibutuhkan 4 of Cabe rawit.
  6. Gunakan 3 of Cabe Merah Keriting.
  7. Ambil 3 Gelas of air Putih.

Asinan mangga dibuat dari mangga nan masih muda kemudian diberi kuah atau air gula, sehingga menghasilkan rasa asam, manis, dan pedas. Biasanya asinan terkenal berasal dari daerah Bogor, Jawa Barat, dan sekitarnya. Di Jakarta, mangga muda bukan hal yang sulit ditemukan karena mangga jenis Indramayu hampir sepanjang waktu selalu tersedia di pasar dan Mbak Endang, saya biasanya bikin asinan mangga mengikuti cara di Femina. Cara Femina spt pd hari pertama, lalu disimpan di.

Langkah-langkah menghidangkan Asinan Mangga Muda Simpel:

  1. Kita kupas dulu yaa mangga nya lalu cuci, lalu potong tipis tipis (Sesuai Selera). Masukan ke dalam wadah.
  2. Lalu ulek cabe merah keriting agak kasar, potong bulat cabe rawit.
  3. Didihkan 3 gelas air putih masukan gula,garam dan cabe merah keriting yang sudah d ulek tadi aduk aduk, jangan lupa di cicipi ya (Koreksi Rasa).
  4. Angkat jika sudah mendidih masukan ke dalam wadah yang berisi mangga lalu tunggu agak sedikit dingin masukan ke dalam kulkas..
  5. Siap untuk di hidangkann ❤.
Kenapa buah mangga muda? karena rasanya segar dan renyah jika dibuat manisan atau asinan. Berikut rahasia kumpulan aneka resepi manisan mangga muda basah dan kering sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah. Cara Buat Asinan Mangga Simple Super Seger. Bikin Asinan Mangga Muda Pedas Berbagi Itu Indah. Resep Praktis Membuat Manisan Mangga Muda Untuk membuat manisan mangga muda sangat mudah sebenarnya.

Selamat mencoba resep asinan mangga muda simpel! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close