Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Cumi asin pete yang Lezat!

Coba resep cumi asin pete sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi sajian yang bakal bikin meja makan semakin meriah - cumi asin pete! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Cumi asin pete

Sebagian Besar orang takut mulai memasak cumi asin pete karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin pete! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Setelah itu goreng cumi hingga cukup kecoklatan, angkat dan sisihkan. Tumis bumbu ulek kasar bersama serai,daun salam,daun jeruk dan lengkuas. Cara Praktis Memasak Ikan Asin Cumi Balado Campur Petai (Pete) - Ikan jenis cumi ini memang nikmat diolah dalam keadaan segar, tapi apakah anda juga pernah memasak ikan asin cumi.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan cumi asin pete hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cumi asin pete!

Untuk memasak Cumi asin pete, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/4 kg of cumi asin.
  2. Dibutuhkan 3 siung of bawang merah.
  3. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  4. Dibutuhkan 4 buah of cabe merah.
  5. Gunakan 10 buah of cabe rawit merah.
  6. Ambil 1 papan of pete.
  7. Siapkan Secukupnya of garam dan gula pasir.

Lihat juga resep Sambel pete hoot 🤤 enak lainnya. ikan asin segar cumi asin segar ebi udang segar teripang segar termurah dan terbaik di indonesia dan di wilayah jakarta Cumi Asin Manis Cabe Ijo Pete. Jika anda menggunakan cumi-cumi asin maka rendam terlebih dahulu cumi-cumi dengan air panas supaya rasa Berikut ini resep dan prosesnya ya. Bumbu halus sambal Goreng pete hingga matang, sisihkan. Ulek halus atau blender bumbu hingga hancur.

Cara menghidangkan Cumi asin pete:

  1. Cuci cumi asin,potong sesuai selera lalu goreng sebentar..
  2. Tumis irisan duo bawang hingga layu lalu masukkan pete n cabe2an (bila suka pete matang boleh dimasukkan berbarengan bawang). Masak hingga harum lalu beri garam dan gula pasir..
  3. Aduk rata lalu masukkan cumi asin..
  4. Masak hingga matang..koreksi rasa,angkat dan hidangkan dengan nasi hangat+krupuk 🤤.
Sayuran satu ini familier banget di masyarakat Indonesia. Sebetulnya pete sendiri punya khasiat, lho. Sebagaimana dikutip brilio.net dari laman Doktersehat, sayuran yang masih satu. Pertama bersihkan baby cumi, bilas dengan air bersih. Aroma cumi asin cabenya menusuk hidung.

Mudah bukan membuat cumi asin pete? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close