Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Nenas Salak Kekinian

Coba resep asinan nenas salak sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hidangan asinan nenas salak ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Asinan Nenas Salak

Kebanyakan orang malas mulai memasak asinan nenas salak karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan nenas salak! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat memasak asinan nenas salak hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan nenas salak!

Untuk memasak Asinan Nenas Salak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 buah of Nenas Honi.
  2. Dibutuhkan 1/2 kg of Salak.
  3. Ambil 5 buah of Cabe Merah besar.
  4. Ambil 100 gr of Gula.
  5. Dibutuhkan 4 sdm of Cuka.
  6. Siapkan 2 sdm of Jeruk Nipis.
  7. Diperlukan 1/2 sdt of Garam.
  8. Gunakan 1,2 liter of Air.

Cara menyiapkan Asinan Nenas Salak:

  1. Kupas Nanas dan salak, buang batunya.
  2. Rebus Cabe Merah, Blender sampai halus, saring batunya.
  3. Didihkan Air dan masukkan cabe halus, gula, garam aduk sampai larut mendidih.
  4. Matikan kompor sesudah mendidih, angkat, masukkan jeruk nipis, Nenas dan Salak, diamkan sampai dingin masukin kulkas.
  5. Lebih enak dinikmati dingin, dan sesudah Buah nya Layu.. seger bun.

Selamat mencoba resep asinan nenas salak! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close