Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan rambutan Anti Ribet!

Bosen sama sajian makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep asinan rambutan ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! asinan rambutan adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Asinan rambutan

Pada umumnya orang takut mulai memasak asinan rambutan karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan rambutan! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Asinan rambutan adalah salah satu kuliner khas Banjarmasin yang kini populer dimana-mana. Simpan dalam kulkas dan sajikan saat dingin, rasa manis pedasnya jadi semakin nikmat! Resep Asinan Rambutan Kekinian - Pedas dan asam manis segar mungkin ini kata yang tepat untuk salah satu kuliner yang lagi viral di Instagram ini.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan asinan rambutan hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan rambutan yuk!

Untuk menyiapkan Asinan rambutan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 15 butir of rambutan binjai(kupas).
  2. Diperlukan 1 buah of jeruk nipis.
  3. Diperlukan of Kuah asinan.
  4. Ambil 1 buah of cabai merah.
  5. Siapkan 1 buah of cabai rawit.
  6. Ambil Sejumput of garam.
  7. Dibutuhkan of Gula pasir(sesuai selera).
  8. Ambil 250 ml of air.

Jika kamu buatnya agak banyak, bisa disimpan dalam kulkas hingga tiga hari ya. Namun jika tidak masuk kulkas, seharian saja sudah bisa basih loh. Ini tuh salah satu dessert enak dan benar-benar sehat, lho! Iris tipis jeruk nipis, lalu sisihkan.

Langkah-langkah membuat Asinan rambutan:

  1. Ullekk cabai2an kasar,rebus bersama air,gula garam. angkat dan biarkan dingin..
  2. 1/2 buah jeruk nipis untuk hiasan, setengahnya lagi peras pada kuah asinan yg sudah dingin..
  3. Tata pada wadah,rambutan,jeruk nipis lalu sirang kuah asinan..
  4. Masukkan kulkas,sajikan dingin lebih segar..
Suara.com - Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan Buah-buahan yang digunakan pun sesuai selera. Kalau biasanya asinan dibuat dengan buah mangga muda atau sayuran, kali ini rambutan yang jadi bahan utama. Rambutan pada akhir minggu ini menjadi trand di jalangan pecinta manisan ataupun di buat rujak. Asinan rambutan yang enak. (Foto: Cookpad). GenPI.co - Hari Minggu nggak bisa ke Salah satunya adalah asinan rambutan.

Mudah bukan membuat asinan rambutan? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close