Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Nanas dan Bengkoang Untuk Pemula!

Lagi cari resep asinan nanas dan bengkoang yang paling sedap? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asinan nanas dan bengkoang terbaik! Hadirkan asinan nanas dan bengkoang untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Asinan Nanas dan Bengkoang

Banyak orang tidak berani memasak asinan nanas dan bengkoang karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan nanas dan bengkoang! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menghidangkan asinan nanas dan bengkoang hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan nanas dan bengkoang!

Untuk menyiapkan Asinan Nanas dan Bengkoang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/2 buah of nanas, kupas dan potong hilangkan matanya.
  2. Gunakan 1 buah of bengkoang.
  3. Gunakan of Bumbu.
  4. Diperlukan 3 biji of lombok keriting aslinya 8 lombok besar.
  5. Dibutuhkan 7 biji of lombok rawet.
  6. Gunakan 1/2 of terasi bakar.
  7. Siapkan 1/2 sdt of garam.
  8. Diperlukan 3 sdm of gula pasir.
  9. Gunakan 2 sdm of gula merah sisir.
  10. Siapkan 1 liter of air.

Cara menyiapkan Asinan Nanas dan Bengkoang:

  1. Haluskan cabe merah besar, cabe rawit & terási, gula..
  2. Masak air dalam panci, lalu masukkan bumbu yang dihaluskan tambahkan garam. Aduk rata sampai gula larut dan cabe matang. Matikan api dan dinginkan..
  3. Masukkan & tata potongan buah dalam wadah. Apabila bumbu asinan sudah dingin, siramkan ke wadah potongan buah..
  4. Masukkan dalam kulkas agar bumbu lebih menyerap dalam buah..
  5. Sajikan & Nikmati asinan nanas bengkuang ini... rasanya segeeeeerrr. Alhamdulillah..

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan nanas dan bengkoang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close