Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Ayam saus telur asin Untuk Pemula!

Ingin membuat ayam saus telur asin yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam saus telur asin terbaik! Sajian ayam saus telur asin ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Ayam saus telur asin

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan ayam saus telur asin karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam saus telur asin! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep ayam Goreng Saus Telur Asin. Resep ayam goreng saus telur asin - Resep masakan ayam : Kali ini kami sajikan resep ayam goreng yang beda dari sebelumnya yaitu resep ayam goreng saus telur asin buat pembaca resepmasakankreatif.com. Kini dengan Royco Ayam Saus Telur Asin jadi lebih mudah membuatnya di rumah.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menghidangkan ayam saus telur asin hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam saus telur asin yuk!

Untuk menyiapkan Ayam saus telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 200 gram of ayam di fillet.
  2. Siapkan 1 butir of telur ayam.
  3. Sediakan 1/2 sdt of lada bubuk.
  4. Ambil 1/2 sdt of kaldu ayam bubuk.
  5. Dibutuhkan Secukupnya of tepung terigu serbaguna.
  6. Gunakan of Bahan saus :.
  7. Siapkan 2 butir of kuning telur asin (matang).
  8. Siapkan 100 ml of susu cair.
  9. Ambil 3 siung of bawang putih dicincang/parut.
  10. Sediakan 1 sdm of margarin.
  11. Diperlukan 1/4 sdt of kaldu ayam bubuk.

Rasanya nggak perlu diragukan lagi, pasti Endeus dan spesial tentunya. Yuk intip resepnya di bawah ini dan coba buat di rumah sekarang. ⠀⠀⠀⠀⠀ #EndeusxRoyco. Home » Asian Cuisine » [RESEP] Ayam Goreng Saus Telur Asin - Fried Chicken Salted Egg. Akhirnya kesampean juga hari ini aku kembali bersibuk ria di dapur dan memasak Ayam Goreng Saus Telur Asin (Fried Chicken with Salted Egg sauce).

Langkah-langkah memasak Ayam saus telur asin:

  1. Buat adonan ayam. Campur tepung serbaguna, telur, lada bubuk, kaldu ayam bubuk dan ayam fillet. Setelah itu, lumuri dengan tepung kering. Kemudian goreng. Tiriskan..
  2. Parut/cincang bawang putih. Kemudian kupas telur dan siapkan susu cair. Lalu tumis bawang putih menggunakan margarin. Tambahkan susu cair dan kuning telur asin. Aduk-aduk sampai mendidih dan mengental. Beri kaldu ayam bubuk. Lalu masukkan ayam yang telah digoreng tadi. Aduk-aduk..
  3. Ayam saus telur asin siap disajikan. Semoga bermanfaat :).
Berikut resep ayam bumbu telur asin ala Sisca Soewitomo. Panaskan sedikit minyak, lalu tambahkan margarin. Puas dengan hasil saus telur asin yang terasa creamy dan lezat, saya lantas menggunakannya untuk menciptakan dua masakan lainnya yaitu ayam goreng Keduanya sedap dan super mudah dibuat, tentu saja jika kita telah memiliki saus telur asin kejunya. Nah untuk membuat ayam crispy, saya. Oh iya, tekstur Royco ayam saus telur asin ini tidak sama seperti bumbu penyedapnya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam saus telur asin hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close