Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan dori salted egg dengan buncis dan brokoli yang Lezat Sekali!

Coba resep ikan dori salted egg dengan buncis dan brokoli sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ikan dori salted egg dengan buncis dan brokoli cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan hari besar.

Ikan dori salted egg dengan buncis dan brokoli

Pada umumnya orang takut mulai memasak ikan dori salted egg dengan buncis dan brokoli karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan dori salted egg dengan buncis dan brokoli! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sajikan selagi hangat bersama nasi hangat. Resep Ikan Dori - Ikan dori merupakan jenis ikan laut yang sangat kaya akan nutrisi. Tuang saus salted egg di atas ikan dori hingga menyelimutinya.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat membuat ikan dori salted egg dengan buncis dan brokoli hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ikan dori salted egg dengan buncis dan brokoli!

Untuk memasak Ikan dori salted egg dengan buncis dan brokoli, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 bungkus of bubuk telor asin royco.
  2. Siapkan 500 gr of ikan dori.
  3. Gunakan 1 buah of telur.
  4. Gunakan 1/2 tangkai of brokoli.
  5. Dibutuhkan 5 batang of buncis.
  6. Gunakan 1 siung of bawang putih.
  7. Dibutuhkan 8 buah of cabe rawit merah (optional).
  8. Ambil 1 lembar of daun bawang.
  9. Gunakan 1/2 sdt of garam.
  10. Sediakan 1 sdt of lada putih.
  11. Siapkan 1/2 buah of jeruk nipis.
  12. Sediakan 2 sdm of mentega.
  13. Gunakan 15 sdm of oatmeal (untuk pengganti tepung).

Olahan egg roll ternyata bisa dikreasikan juga dengan ikan dori. Rasa khas ikan dori akan memberikan kesan yang berbeda dalam setiap gigitan. Ikan dori dan ikan patin sama-sama memiliki kandungan protein yang tinggi, hanya saja kandungan kalori dan lemak ikan dori lebih rendah dibanding ikan patin. Hal ini menyebabkan ikan dori banyak digunakan sebagai menu diet untuk menurunkan berat badan.

Proses menyiapkan Ikan dori salted egg dengan buncis dan brokoli:

  1. Potong-potong ikan beberapa bagian (jangan terlalu kecil), peraskan jeruk nipis (supaya tidak amis), taburkan 1/2 sdt garam, 1 sdt lada putih. Marinasi 30 menit..
  2. Potong-potong brokoli dan buncis sesuai selera. Untuk brokoli sebaiknya potong agak besar, supaya crunchy saat dimakan..
  3. Setelah dimarinasi, balur ikan dengan telur yang sudah dikocok. Buncis dan brokoli jangan lupa dibalur telur juga ya..
  4. Blender oatmeal kurang lebih 20 detik supaya tidak terlalu halus..
  5. Balurkan ikan, buncis dan brokoli ke dalam oatmeal. Aduk sampai rata. Lalu digoreng dengan minyak panas..
  6. Siapkan wajan dan 2 sdm makan mentega untuk menumis. Tumis bawang putih sampai harum, cabe rawit merah dan daun bawang. Setelah itu masukkan 1 bungkus bumbu telor asin royco. Aduk sampai agak berbusa. Masak dengan api sedang ya..
  7. Masukkan ikan, buncis dan brokoli yang sudah dibalur telur dan oatmeal ke dalam wajan berisi tumisan dan bumbu telor asin. Aduk sampai rata. Siap disajikan..
Kemasan salted egg fish skin nampak premium dengan warna dasar cokelat dan tulisan biru. Terlihat keterangan "Gourmet Salted Egg Yolk Fish Skin Crisps." Dalam keterangan komposisinya, The Golden Duck menggunakan kulit ikan dori sebagai bahan utama. Gerai salted egg ini memang udah jadi hits banget dikalangan anak muda. Wajar aja, rasanya memang gurih dan enak. Menu Salted Egg-nya ada dua pilihan yaitu daging ayam dan fillet ikan dori.

Selamat mencoba resep ikan dori salted egg dengan buncis dan brokoli! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close