Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan salak dan nanas Anti Ribet!

Ingin membuat asinan salak dan nanas yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asinan salak dan nanas terbaik! asinan salak dan nanas cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan.

Asinan salak dan nanas

Kebanyakan orang takut mulai memasak asinan salak dan nanas karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan salak dan nanas! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Seri Pendidikan Awal " Ku tahu nama buah bersama ella dan ello" Ella dan ello akan mengenalkan nama nama buah seperti durian, salak dan nanas. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya! Resep dan cara membuat asinan salak ala Dapur Bu Haji.

Kalian dapat memasak asinan salak dan nanas hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan salak dan nanas!

Untuk menyiapkan Asinan salak dan nanas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 buah of nanas.
  2. Gunakan 1 kg of salak.
  3. Gunakan 20 buah of cabe merah.
  4. Siapkan 150 gr of gula pasir.
  5. Diperlukan 2 sdm of cuka (sesuai selera).
  6. Diperlukan 1 sdm of garam (sesuai selera).
  7. Sediakan 1 sdm of perasan jeruk nipis.
  8. Gunakan 500 ml of air.

Nah, asinan dari buah-buahan ini punya cita rasa yang khas dan menyegarkan. Cita rasa manis dan asam buah semakin terasa nikmat dengan dipadukan larutan Asinan buah ini cocok dinikmati saat santai atau saat cuaca yang panas. Kamu bisa menggunakan buah favoritmu sebagai bahan utamanya. Manisan dan Asinan khas mulai disukai banyak orang.

Cara menyiapkan Asinan salak dan nanas:

  1. Salak dan nanas potong kecil2.
  2. Rebus cabe merah smpe matang,angkat lalu haluskan.
  3. Rebus air,masukan cabe yg sudah dihaluskan,masukan juga gula,garam,dan cuka biarkan smpe mendidih.
  4. Siram potongan salak dan nanas dg rebusan air cabe+gula tadi,kemudian tambahkan perasan jeruk aduk2.
  5. Masukan ke dlm kulkas,disantap dingin lebih mantap.
  6. Selamat mencoba 😊.
Toko oleh - oleh pun kian dipadati berbagai jenis asinan baik yang khas maupun model baru. Di beberapa daerah, ada makanan khas yang diolah dengan menggunakan teknik pengawetan tertentu. Pemberian gula dan garam adalah teknik yang. Merdeka.com - Cara membuat asinan buah ternyata cukup simpel. Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan salak dan nanas. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close