Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Botok telur asin Anti Ribet!

Ingin tau rahasia bikin botok telur asin yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep botok telur asin terbaik! botok telur asin salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Botok telur asin

Pada umumnya orang sudah minder duluan botok telur asin karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari botok telur asin! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibikin terasa enak. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Botok Telur Asin yang nikmat ini bisa jadi pilihan utama untuk menu makan malam. Meskipun Sederhana, Rasa Dari Resep Botok Telur Asin Tetap Terasa Istimewa Di Lidah. Rasa dari masakan botok telur asin ini tak kalah enaknya dengan botok yang sering kita buat biasanya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat memasak botok telur asin hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin botok telur asin yuk!

Untuk membuat Botok telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 4 of telor asin mentah pisahkan kuning dan putihnya.
  2. Dibutuhkan 1 bungkus of tahu (500gr) peras airnya.
  3. Diperlukan 1 sdm of santan kental.
  4. Siapkan 2 of daun salam.
  5. Sediakan 2 of Cabe merah.
  6. Gunakan 2 of Cabe hijau.
  7. Sediakan Secukupnya of garam, gula dan penyedap.
  8. Dibutuhkan secukupnya of Daun pisang.
  9. Dibutuhkan of Bumbu halus:.
  10. Dibutuhkan 6 of Bawang merah.
  11. Sediakan 2 of Bawang putih.
  12. Diperlukan 1 cm of Kencur.
  13. Sediakan 1 cm of Lengkuas.

Botok telur asin, enak sekali jika dinikmati dengan nasi yang masih panas. Botok telur Asin ada viarian baru lo dalam penyajian nya. tidak hanya di bungkus dengan daun pisang, tetapi dalam penyajiannya dibentuk dengan berbagai model sehingga menarik. Masak enak itu nggak harus pake bahan masakan yang mahal kok Bun. Asal kita bisa meracik berbagai bahan sederhana menjadi menu yang lezat.

Langkah-langkah menyiapkan Botok telur asin:

  1. Pecahkn telur asin, pisahkan kuning dan putihnya. Ambil 2 putih telur, sisanya simpan untuk masakan yang lain.
  2. Campur semua bahan kecuali kuning telur dan daun salam.
  3. Ambil daun pisang, taruh daun salam kemudian adonan tahu lalu kuning telur lalu tutup lagi dengan adonan tahu.
  4. Kukus 20 menit.
  5. Angkat, sajikan.
Tips- cara bikin botok telur asin ala mas bejo ,anda pengemar kuliner yang dibotok dan bosan dengan olahan botok seperti biasa. Lihat juga resep BOTOK TAHU TEMPE LAMTORO (KHAS JAWA TIMUR) enak lainnya. Bahan pokok dari botok telur asin tentunya adalah telur asin mentah, tahu, cabai merah besar, kelapa parut kasar, cabai rawit merah, daun salam, daun pisang, air. Botok telur asin, is an Indonesian food. Made from shredded coconut flesh and salted egg, mixed with spices, then wrapped in banana leaf and steamed.

Selamat mencoba resep botok telur asin! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close