Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan kedondong Untuk Pemula!

Sedang nyari resep asinan kedondong yang paling enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asinan kedondong terbaik! asinan kedondong, sajian gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Asinan kedondong

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan asinan kedondong karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan kedondong! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Jadiini adalah Asinan kedondong super segar : dibuat dengan bahan-bahan alami seperti kedondong, cabe,garam,gula serta cuka.maka dari itu tonton terus. Hari ini aku bikin Asinan Buah Segar dari Kedondong yang super mudahh , murah dan enak banget tanpa harus menguras. Rasa asin asam manis, segar banget pokoknya.

Sobat dapat memasak asinan kedondong hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan kedondong yuk!

Untuk menyiapkan Asinan kedondong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 kg of kedondong kecil.
  2. Ambil 1 of cabe merah besar.
  3. Diperlukan 4 of cabe merah keriting.
  4. Sediakan 500 ml of air.
  5. Diperlukan 180 gr of gula pasir.
  6. Ambil 2 sdm of cuka.
  7. Siapkan 1-1.5 sdm of garam.
  8. Diperlukan 2-3 of cabe rawit (optional).

Resep cara membuat asinan kedondong, salah satu cemilan penghilang rasa ngantuk yang populer. Mudah bukan membuat asinan kedondong ini? Lebih baik jika anda setelah membeli buah kedondong langsung dibuat menjadi asinan agar buah masih tampak lebih fresh dan segar. Resep Asinan Kedondong Kiamboy, olahan buah yang hadir dengan rasa segar dan sedikit pedas.

Proses menghidangkan Asinan kedondong:

  1. Blender cabe merah dengan air. Lalu masak dengan campuran gula, cuka dan garam. Setelah gula larut, cicipi dan koreksi rasa. Biarkan dingin..
  2. Kupas kedondong lalu di keprak supaya retak. Buah bisa ganti dengan yang lain..
  3. Masukan kedondong yg sudah dikeprak ke larutan cabe dan gula yg sudah dingin. Masukan dikulkas..
  4. Tips: diamkan minimal satu malam sebelum disantap. Supaya buah kedondong meresap. Sajikan setiap saat..
Resep Asinan Kedondong Kiamboy, Segarnya Memang Patut Diacungi Jempol. Jika ingin membuat Asinan Kedondong tinggal menambahkan cabai sesuai selera pada. Kedondong (Ambarella) is another tropical fruit that I adore for rujak. Beside an important element for rujak, kedondong (ambarella) can be also juiced and turned into. Daftar isi Kedondong, Buah yang Populer Dijadikan Berbagai Olahan Manisan Kedondong, Olahan Kedondong yang Mudah Dijumpai Ada Manisan Asinan Kedondong Ohooi yang nikmat untuk kamu coba.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan kedondong hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close