Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Cumi asin sambel pedas manis Kekinian

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep cumi asin sambel pedas manis ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Makanan cumi asin sambel pedas manis ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Cumi asin sambel pedas manis

Kebanyakan orang takut mulai memasak cumi asin sambel pedas manis karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin sambel pedas manis! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara Membuat Resep Cumi Asam Manis Pedas Spesial Enak dan Empuk. Selain itu, resep masakan cumi dengan bumbu asam manis ini juga bisa membantu meningkatkan nafsu makan pada anak anak dalam masa pertumbuhan lho. Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat memasak cumi asin sambel pedas manis hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cumi asin sambel pedas manis!

Untuk menyiapkan Cumi asin sambel pedas manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 250 gram of cumi asin.
  2. Ambil 10 of cabe merah.
  3. Ambil 3 of cabe rawit.
  4. Dibutuhkan 5 of bawang merah.
  5. Ambil 1/4 sdt of garam.
  6. Ambil 1/2 sdt of kaldu jamur/ayam.
  7. Sediakan 1 sdt of gula.
  8. Siapkan 1/2 sdt of merica.
  9. Diperlukan 1 lembar of daun salam.
  10. Siapkan 1/2 of tomat.

Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur dengan nasi panas. Masukkan saos tiram, kecap manis, dan cumi asin, aduk hingga rata. Resep cumi asam manis dimasak pedas dengan cara yang praktis. Cumi Sambal Segar Manis Asing Pedas Mantap Gila.

Cara menyiapkan Cumi asin sambel pedas manis:

  1. Rebus cumi sekitar 20menit, lalu potong2 buang tulang dan garam yg ada di dalamnya biar nggak terlalu asin..
  2. Cuci cabe dan bawang, lalu diulek/diblender..
  3. Tumis sambel dengan sedikit minyak dan tambahkan sedikit air, lalu masukan garam, lada, gula dan kaldu..
  4. Masukan cumi dan aduk..
  5. Masukan tomat yang sebelumnya sudah dipotong dadu..
  6. Masak hingga matang, dan tes rasa..
  7. Hidangkan di piring saji..
Cita rasa pedas, asam, manis dan gurih tentu tersaji dalam makanan ini. Bagi kalian yang sangat gemar dengan cumi-cumi bisa mencoba membuat cumi asam manis sendiri di rumah resep yang di. Bisa dengan suwiran ayam, ikan teri, daging cincang, udang atau juga cumi, yang dimasak dengan bumbu sambal. Tambahkan bahan lainnya, yakni jeruk nipis, kecap asin, saus tiram, saus sambal, gula, merica serta garam, kemudian anda aduk secara merata semua bahan tersebut. Menyantap cumi asin ditambah sambal ijo memang paling pas, apalagi keduanya dicampur menjadi satu hidangan.

Mudah bukan membuat cumi asin sambel pedas manis? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close