Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal Tomat Ikan Asin Kekinian

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep sambal tomat ikan asin ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! sambal tomat ikan asin pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Sambal Tomat Ikan Asin

Banyak orang tidak berani memasak sambal tomat ikan asin karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal tomat ikan asin! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kalian dapat menyiapkan sambal tomat ikan asin hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sambal tomat ikan asin!

Untuk membuat Sambal Tomat Ikan Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 ekor of ikan asin (saya tdk tau namanya).
  2. Siapkan 5 buah of tomat, iris.
  3. Siapkan 1 sdm of kecap manis.
  4. Ambil Secukupnya of garam, gula, kaldu bubuk.
  5. Siapkan Secukupnya of air panas.
  6. Gunakan Secukupnya of minyak goreng.
  7. Sediakan of Bumbu halus:.
  8. Diperlukan 21 buah of cabe rawit.
  9. Siapkan 3 butir of bawang merah.
  10. Gunakan 1 siung of bawang putih.

Proses menyiapkan Sambal Tomat Ikan Asin:

  1. Rendam ikan asin dengan garam dan air panas. Diamkan selama 15 menit kemudian tiriskan..
  2. Goreng ikan asin sampai matang. Angkat, tiriskan..
  3. Dengan minyak sisa goreng ikan asin, tumis bumbu halus sampai matang dan harum. Masukkan irisan tomat, aduk rata. Bumbui dengan kecap manis, garam, gula dan kaldu bubuk. Aduk rata, koreksi rasa. Masak sampai tomat layu..
  4. Masukkan ikan asin, aduk sampai tercampur rata. Angkat. Siap disajikan..

Mudah bukan membuat sambal tomat ikan asin? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close