Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Sambel Cumi Asin pete yang Sempurna!

Bosen dengan makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep sambel cumi asin pete ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! sambel cumi asin pete salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Sambel Cumi Asin pete

Kebanyakan orang tidak berani memasak sambel cumi asin pete karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel cumi asin pete! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibuat terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kamu dapat menghidangkan sambel cumi asin pete hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambel cumi asin pete yuk!

Untuk membuat Sambel Cumi Asin pete, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 bks of cumi (harga 10rb/bks).
  2. Dibutuhkan 2 papan of pete.
  3. Sediakan of Air beras.
  4. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  5. Gunakan 5 siung of bawang merah.
  6. Ambil Segenggam of cabe rawit.
  7. Ambil Segenggam of cabe merah.
  8. Diperlukan 1 buah of tomat uk kecil.
  9. Sediakan of Minyak goreng.
  10. Ambil of Kaldu ayam bubuk.
  11. Ambil of Gula.

Langkah-langkah memasak Sambel Cumi Asin pete:

  1. Rendam cumi dengan air beras selama -+ 10 menit, tiriskan lalu cuci bersih kembali dan potong2 sesuai selera lalu goreng sebentar dan sisihkan.
  2. Haluskan semua bumbu kecuali bawang merahnya di iris, kupas pete lalu potong 2, sisihkan.
  3. Panas minyak tumis bawang merah hingga layu masukan bumbu halus, masak sampai matang, masukan cumi aduk rata tambahkan pete, gula dan kaldu ayam bubuk, masak hingga bumbu merasap, sajikan.

Selamat mencoba resep sambel cumi asin pete! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close