Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan kedongdong Kekinian

Ingin tau rahasia membuat asinan kedongdong yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan kedongdong terbaik! asinan kedongdong salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Asinan kedongdong

Kebanyakan orang malas mulai memasak asinan kedongdong karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan kedongdong! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Asinan Kedongdong enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Kedondong merupakan tanaman buah berbentuk pohon yang hidup di derah tropik.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan asinan kedongdong hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep asinan kedongdong!

Untuk menyiapkan Asinan kedongdong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 kg of buah kedongdong.
  2. Ambil 10 sdm of gula pasir.
  3. Dibutuhkan 3 gelas of air.
  4. Siapkan 10 buah of cabe kriting.
  5. Gunakan 3 buah of cabe rawit/bisa ditambah sesuai selera aja.
  6. Diperlukan 1 siung of bawang putih.
  7. Gunakan 1 buah of jeruk nipis/lemon/atau bisa ganti 1 sdm cuka.
  8. Gunakan Sedikit of garam.

Berikut ini akan dibahas satu per satu manfaat kedondong dalam kehidupan sehari-hari. manisan kedongdong. Asinan kedongdong akan bikin kamu ketagihan. Rasa asam dari kedongdong menyatu dengan garam, gula, cabai rawit, dan caba keriting. Kedondong (Ambarella) is another tropical fruit that I adore for rujak.

Cara memasak Asinan kedongdong:

  1. Cairkan gula pasir dengan air,masak sampai mendidih,,biarkan dingin,,potong2 kedongdong sesuai selera,,.
  2. Rebus cabe kriting dan cabe rawit sampai layu (td sy lupa rawitnya ketinggalan),,setelah layu ulek bersama bawang putih,,sy nguleknya gk terlalu halus.
  3. Kemudian campurkan ulekan cabe kedalam air gula,,aduk rata tambahkan sedikit garam dan perasan jeruk nipis/lemon,,cek rasa.
  4. Setelah pas tuang kuah kedalam wadah yang berisi kedongdong,aduk rata,cek rasa kembali,,,kalo kurang asem bisa ditambahkan lagi jeruk nipis,sy pake 1 buah karena tidak terlalu suka asem,,,jika sudah pas masukan kulkas,,enak disajikan dingin,,.
Beside an important element for rujak, kedondong (ambarella) can be also juiced and turned into. Kedondong - buah yang satu ini dikenal dengan buah yang sering dijadikan rujak, buah ini memiliki rasa yang cenderung asam namun cukup lezat untuk diolah menjadi rujak atau. Download Kedondong stock photos at the best stock photography agency with millions of premium high quality, royalty-free stock photos, images and pictures at reasonable prices. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara - Rasanya bikin mau lagi. Buah kedondong dikenal dengan olahannya yang sering dijadikan bahan membuat rujak.

Selamat mencoba resep asinan kedongdong! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close