Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Rambutan Segerrrrr Untuk Pemula!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep asinan rambutan segerrrrr ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! asinan rambutan segerrrrr adalah salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Asinan Rambutan Segerrrrr

Kebanyakan orang takut mulai memasak asinan rambutan segerrrrr karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan rambutan segerrrrr! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuat asinan rambutan #asinanrambutan #asinanbuah. Cara membuat asinan rambutan Hai guys selamat datang di chanel aq Dapur Karista, di video kali ini aq ingin berbagi kepada. asinan rambutan. Temukan pin ini dan lainnya di Indonesian Food and Drink oleh Rini Irawan.

Kawan-kawan dapat menyiapkan asinan rambutan segerrrrr hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan rambutan segerrrrr yuk!

Untuk memasak Asinan Rambutan Segerrrrr, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan Secukupnya of rambutan.
  2. Diperlukan 300 ml of air matang.
  3. Gunakan 2 sdm of gula pasir.
  4. Diperlukan 2 sdt of garam.
  5. Sediakan 1 sdm of cuka/1 sdm air perasan jeruk nipis.
  6. Ambil of Bahan Ulek kasar.
  7. Gunakan 5 buah of cabe keriting.
  8. Sediakan Secukupnya of terasi di bakar.

SajianSedap.com - Resep Asinan Rambutan yang super segar ini jadi pilihan utama kalau ingin mengolah buah rambutan. Ingin menikmati Asinan Rambutan Yang Segar Buatan Sendiri Yang Enak? Dapatkan Juga Aplikasi Lainnya Dari "CITARASA KULINER". Jadilah asinan rambutan disebut makanan kekinian.

Proses menyiapkan Asinan Rambutan Segerrrrr:

  1. Kupas dahulu rambutan dr kulitnya, dan buang bijinya (sesuai selera, tak perlu dibuang biji jg gapapa)cuci bersih sisihkan.
  2. Didihkan air sebentar, masukkan gula pasir dan garam.
  3. Lalu masukkan bumbu ulek aduk rata, tambahkan cuka/perasan jeruk nipis, aduk lagi, lalu mati kompor, angkat, dinginkan.
  4. Kemudian siram kedalam wadah yg sudah berisi buah rambutan, masukkan dalam kulkas agar dingin ketika disantap. Selamat mencoba.
Kalau biasanya asinan dibuat dengan buah mangga muda atau sayuran, kali ini rambutan yang jadi bahan utama. Nah, mesti cobain, nih, resep Asinan Rambutan yang satu ini. Suara.com - Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan Buah-buahan yang digunakan pun sesuai selera. Tidak butuh waktu lama untuk membuat asinan rambutan ini. Musim rambutan enaknya membuat asinan atau manisan rambutan kiamboy. "Campirkan rambutan, kiamboy , cabe merah besar, air jeruk nipis, gula putih, garam secukupnya dan air," jelas.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan rambutan segerrrrr hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close