Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan nanas bikin ngiler Anti Ribet!

Coba resep asinan nanas bikin ngiler sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan asinan nanas bikin ngiler untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Asinan nanas bikin ngiler

Banyak orang sudah minder duluan asinan nanas bikin ngiler karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan nanas bikin ngiler! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibuat terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menghidangkan asinan nanas bikin ngiler hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan nanas bikin ngiler yuk!

Untuk menyiapkan Asinan nanas bikin ngiler, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 buah of nanas palembang ukuran besar.
  2. Ambil 100 gr of cabe merah kriting.
  3. Ambil 200 ml of air matang.
  4. Siapkan 100 gr of gula pasir (kl kurang manis bisa +).
  5. Diperlukan 1 sdt of garam.
  6. Sediakan 2 sdt of cuka.

Langkah-langkah menyiapkan Asinan nanas bikin ngiler:

  1. Ulek / blender cabe + gula + garam.
  2. Pindahkan ke wadah aduk2 sampai merata.
  3. Masukkan nanas.
  4. Diamkan di suhu ruang.
  5. Kl sudah meresap bisa simpan di kulkas.
  6. Bikin ngiler sedap bgt.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan nanas bikin ngiler hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close