Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Sambal Goreng Teri Tempe Cumi Asin yang Lezat Sekali!

Ingin masak sambal goreng teri tempe cumi asin yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sambal goreng teri tempe cumi asin terbaik! Hadirkan sambal goreng teri tempe cumi asin untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sambal Goreng Teri Tempe Cumi Asin

Pada umumnya orang malas mulai memasak sambal goreng teri tempe cumi asin karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal goreng teri tempe cumi asin! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kamu dapat menghidangkan sambal goreng teri tempe cumi asin hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambal goreng teri tempe cumi asin yuk!

Untuk menyiapkan Sambal Goreng Teri Tempe Cumi Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 ons of teri kering.
  2. Siapkan 1 papan besar of tempe.
  3. Diperlukan 1 ons of cumi asin.
  4. Sediakan 5 siung of bawang merah.
  5. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  6. Ambil 3 buah of cabe merah.
  7. Gunakan 2 buah of tomat.
  8. Diperlukan 15 buah of cabe rawit.
  9. Siapkan 1 sdt of terasi.
  10. Dibutuhkan of Garam.
  11. Siapkan of Gula.
  12. Sediakan of Penyedap (opsional).
  13. Ambil Sedikit of air.
  14. Siapkan of Minyak untuk menumis & menggoreng.

Proses menyiapkan Sambal Goreng Teri Tempe Cumi Asin:

  1. Goreng teri & cumi asin hingga matang. Sisihkan..
  2. Potong tipis tempe, goreng hingga matang. Tingkat keringnya sesuai selera. Sisihkan..
  3. Kupas dan bersihkan semua bumbu. Goreng setengah matang. Tiriskan. Haluskan bersama garam, gula, dan terasi hingga menjadi sambal..
  4. Tumis sambal dalam minyak panas hingga harum. Beri sedikit air. Masukkan teri, cumi asin, & tempe. Aduk hingga tercampur rata. Masak hingga semua bumbu meresap. Koreksi rasa..
  5. Sambal goreng siap dilahap bersama nasi hangat dan sayur favorit. Lagi² bikin boros nasi. Penggemukan dimulai.. 😆😆.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambal goreng teri tempe cumi asin hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close