Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi asin rawit hijau Kekinian

Lagi pengen coba resep cumi asin rawit hijau yang paling sedap? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep cumi asin rawit hijau terbaik! cumi asin rawit hijau merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Cumi asin rawit hijau

Kebanyakan orang sudah minder duluan cumi asin rawit hijau karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin rawit hijau! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Masakan laut memang enak jika dimasak pedas, nah untuk itu dalam resep ini cumi asin akan kita oseng bersama cabai hijau, cabe rawit, tomat hijau. Wokeh kembali ke resep tumis cumi-cumi asin cabai hijau yang saya hadirkan kali ini. Cumi-cumi yang diasinkan seperti ini merupakan salah satu makanan favorit saya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menyiapkan cumi asin rawit hijau hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cumi asin rawit hijau yuk!

Untuk menyiapkan Cumi asin rawit hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 200 grm of cumi asin.
  2. Gunakan of Bumbu halus.
  3. Diperlukan of Rawit hijau.
  4. Ambil 5 siung of bawang merah.
  5. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  6. Sediakan of Bumbu lain.
  7. Ambil of Daun jeruk.
  8. Gunakan of Serai geprek.
  9. Dibutuhkan of Garam.
  10. Gunakan of Gula putih.

Bumbu untuk tumis cumi-cumi asin ini standar, apalagi jika bukan cabai hijau, cabai rawit dan segambreng tomat hijau. Rebus cumi asin dengan air secukupnya sampai empuk, sisihkan. Tambahkan irisan jahe, masak hingga harum. Tambahkan irisan cabai keriting, cabe rawit, petai dan irisan tomat hijau, aduk.

Cara memasak Cumi asin rawit hijau:

  1. Rebus air hingga mendidih, kemudian rendam cumi kedalam air mendidih. Biarkan selama 15menit.
  2. Cuci cumi hingga bersih, buang isi perutnya.
  3. Tumis bumbu halus hingga wangi, masukkan serai dan daun jeruk lalu cumi yg sudah bersih tadi, tambahkan sedikit air, garam dan gula putih..
  4. Koreksi rasa.. angkat dan sajikan 😉.
Cumi asin yang dimasak dengan cabai hijau. (royco.co.id). Cara membuat: Cuci cumi asin hingga bersih, lalu rebus dengan air secukupnya dalam panci hingga mendidih. Kalau Anda suka menyantap ikan asin, sesekali perlu coba cumi yang asin. Menyantap cumi asin ditambah sambal ijo memang paling pas, apalagi keduanya dicampur menjadi satu hidangan. Anda wajib mencoba resep cumi asin cabai hijau ini.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cumi asin rawit hijau. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close