Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Salted Egg Yolk Chicken ala Eatlah Kekinian

Lagi mencari resep salted egg yolk chicken ala eatlah yang paling lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep salted egg yolk chicken ala eatlah terbaik! salted egg yolk chicken ala eatlah salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Salted Egg Yolk Chicken ala Eatlah

Banyak orang tidak berani memasak salted egg yolk chicken ala eatlah karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari salted egg yolk chicken ala eatlah! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Previously I attempted the salted egg yolk prawns, so here I am trying out another recipe for bite sized chicken pieces. Cut chicken breast into thin slices. Combine batter ingredients (B) until smooth.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan salted egg yolk chicken ala eatlah hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin salted egg yolk chicken ala eatlah yuk!

Untuk menghidangkan Salted Egg Yolk Chicken ala Eatlah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 4 potong of dada ayam.
  2. Gunakan 4 butir of telur asin (ambil kuningnya saja).
  3. Dibutuhkan 1 of telur ayam negeri.
  4. Siapkan 4 of bawang putih.
  5. Ambil 400 ml of susu full cream (saran: kurangin aja biar kentel).
  6. Ambil of Tepung maizena.
  7. Diperlukan of Tepung tapioka.
  8. Siapkan of Garam.
  9. Diperlukan of Lada.
  10. Diperlukan of Margarin.

Add marinated chicken and stir to mix. This Salted Egg Chicken Recipe uses aromatic curry leaves to complement the salted egg yolk. One bite is enough to make you hanker for more. Salted egg to me is a comfort food and this Salted Egg Chicken recipe never fails to make my husband swoon over it because the smell of the salted egg.

Proses membuat Salted Egg Yolk Chicken ala Eatlah:

  1. Potong dadu ayam. Lumuri dengan jeruk nipis, bilas, lalu lumuri tepung maizena (ditekan-tekan).
  2. Ambil kuning telur asin, kasih air dan lumatkan.
  3. Kocok lepas telur ayam negeri, masukkan ayam dan balurkan.
  4. Setelah itu, masukkan ke campuran tepung maizena, tepung tapioka, lada, garam. Lakukan sampai ayam habis.
  5. Panaskan minyak. Goreng ayam tepung tadi hingga mengambang. Jika sudah matang, angkat dan tiriskan.
  6. Panaskan margarin, tumis bawang putih yang sudah dicincang.
  7. Tuang saus telur asinnya. Aduk rata hingga wangi bawang putihnya keluar.
  8. Tuang susu, aduk-aduk. Jika sudah mendidih, matikan kompor.
  9. Selagi saus panas, tuang ayam, aduk sebentar. Terakhir, sajikan dengan nasi hangat dan telur ceplok/dadar kesukaan Bunda ๐Ÿ˜Š.
Salted Egg Yolk Chicken - ็‰›ๆฒน้ปƒ้‡‘้ธก. We will call this the kick-ass Chinese ZiChar version of the popcorn chicken. Chunks of deep-fried battered chicken thigh coated with the butter and salted egg yolk sauce, finish off with fiery chilli padi and fragrant curry leaves. This salt-cured egg yolk is absolutely delicious as a dairy-free Parmesan substitute. We like it grated over pastas, salads, and risottos.

Mudah bukan membuat salted egg yolk chicken ala eatlah? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close