Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Oseng cumi asin petai Anti Gagal!

Ingin tau rahasia bikin oseng cumi asin petai yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep oseng cumi asin petai terbaik! oseng cumi asin petai salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Oseng cumi asin petai

Sebagian Besar orang takut mulai memasak oseng cumi asin petai karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari oseng cumi asin petai! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep Oseng Teri Petai makin terasa aroma terinya karena pakai BonCabe Teri. Lihat juga resep Sambal Cumi asin enak lainnya! Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Oseng Baby Cumi Asin Pete, jangan lewatkan masakan cumi lainnya dari doyanresep.com seperti Cara Membuat Cumi Saus Tiram Saori Pedas yang wajib untuk dicoba.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat memasak oseng cumi asin petai hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin oseng cumi asin petai yuk!

Untuk menyiapkan Oseng cumi asin petai, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 250 gr of cumi asin.
  2. Ambil 50 gr of petai.
  3. Diperlukan 5 siung of bawang merah, iris halus.
  4. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih, iris halus.
  5. Dibutuhkan 1 of cabe besar, iris halus.
  6. Dibutuhkan 1 of daun jeruk.
  7. Gunakan 1 ruas of lengkuas memarkan.
  8. Gunakan 1/2 sdt of garam.
  9. Gunakan 1/4 sdt of merica.
  10. Diperlukan 1 sachet of kaldu jamur.

Memasak oseng cumi asin pedas mantap salah satu cara untuk meningkatkan nafsu makan di rumah. Apalagi bila ditambah cabe ijo atau cabe gendot atau boleh cabai merah dan pete/petai atau irisan jengkol goreng kering atau campur tempe maupun tahu pasti nikmatnya nambah. Sajikan dan nikmati enaknya hidangan oseng tempe petai yang sedap dan lezat. Berpadu bersama dengan potongan cumi asin yang enak membuat sajian Sementara untuk cumi asin sajian ini akan dapat anda potong-potong dengan ukuran yang lebih kecil.

Proses menghidangkan Oseng cumi asin petai:

  1. Rebus cumi asin sesaat untuk menghilangkan asin nya.
  2. Tumis bawang merah, putih, masukkan cabe besar, daun jeruk dan lengkuas.
  3. Tambahkan cumi dan petai,.
  4. Bumbui dengan garam, merica dan kaldu jamur, aduk rata, test rasa matikan api lalu siap dihidangkan.
Masukkan cumi asin dalam wadah dan. Siapa yang bingung mau makan apa hari ini? Bagaimana kalau membuat sendiri olahan cumi asin. Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan. Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat oseng cumi asin petai hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close