Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi Asin Sambal Hijau Untuk Pemula!

Lagi pengen coba resep cumi asin sambal hijau yang paling enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep cumi asin sambal hijau terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan cumi asin sambal hijau! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Cumi Asin Sambal Hijau

Banyak orang malas mulai memasak cumi asin sambal hijau karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin sambal hijau! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Dilansir dari akun instagram @berbagiresep, berikut ini bahan-bahan dan cara membuat cumi asin sambal ijo. Nikmat disantap dengan menu lainnya, seperti sayur asem, lalapan. Cumi asin sambal hijau siap disajikan bersama nasi hangat.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat membuat cumi asin sambal hijau hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cumi asin sambal hijau!

Untuk membuat Cumi Asin Sambal Hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 250 gr of Cumi asin.
  2. Siapkan 100 gr of Cabe hijau.
  3. Gunakan 1 genggam of Cabe rawit.
  4. Diperlukan 2 siung of Bawang putih.
  5. Gunakan 7 bh of Bawang merah.
  6. Diperlukan 1 bh of Bawang bombai.
  7. Diperlukan 1 bh of Tomat.
  8. Sediakan 1 buah of Terong.
  9. Gunakan of Daun bawang 5 bh di potong2.
  10. Ambil 1 papan of Petai.
  11. Ambil 1 btg of Sereh di geprek.
  12. Ambil 1 ruas jari of Jahe geprek.
  13. Gunakan 1 ruas jari of Lengkuas geprek.
  14. Ambil 2 lbr of Daun jeruk.
  15. Siapkan 2 lbr of Daun salam.
  16. Ambil secukupnya of Garam.
  17. Diperlukan secukupnya of Penyedap rasa.
  18. Diperlukan secukupnya of Minyak untuk menumis.

Dari beberapa aneka resep olahan sambal hijau di atas, kalian bisa coba praktekkan sendiri di rumah. Dengan begitu kalian bisa merasakan masakan atau makanan yang dihidangkan dengan lebih lahap dan nikmat. Lihat juga resep Sambal Cumi asin enak lainnya! Cumi asin merupakan cumi yang di keringkan dan diberi garam seperti diasinkan, sehingga rasanya menjadi asin.

Cara membuat Cumi Asin Sambal Hijau:

  1. Rebus cumi asin sampai empuk.
  2. Haluskan cabe hijau,rawit,dan dua bawang,dan garam..
  3. Goreng terong sampai layu.
  4. Tumis bawang bombai daun bawang,petai,jahe,lengkuas,sereh dan daun2 hingga harum..
  5. Masukan cabe yg dihaluskan tadi dan juga tomat.masak sampai cebe wangi.beri penyedap rasa atau gula..
  6. Terakir masukan cumi dan terong,aduk sampai rata saja.matikan api kompor.
  7. Sambal cumi siap dihidangkan.
Tapi kalau stok di kulkas yang ada hanya cumi besar pun gak jadi masalah, kamu tetap bisa mengolahnya dan menikmati lezatnya makanan laut dengan paduan sambal hijau yang endes banget. Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan. Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal. Cumi Sambal Segar Manis Asing Pedas Mantap Gila. Tumis cumi asin sambal hijau yang menggugah selera sudah selesai dibuat.

Selamat mencoba resep cumi asin sambal hijau! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close