Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Udang Tepung Saus Telur Asin Anti Gagal!

Ingin tau rahasia memasak udang tepung saus telur asin yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep udang tepung saus telur asin terbaik! udang tepung saus telur asin cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan hari besar.

Udang Tepung Saus Telur Asin

Kebanyakan orang takut mulai memasak udang tepung saus telur asin karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang tepung saus telur asin! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Berbicara menegani resep udang goreng tepung, mungkin anda bisa mencoba resep berikut yang ebrnama udang goreng tepung saus tiram asam manis yang nikmat dan spesial. Saus telur asin merupakan salah satu saus yang saat ini tengah digemari banyak orang. Teksturnya yang creamy dan rasanya yang khas telur asin membuat saus ini cocok untuk disajikan bersama hidangan lainnya, seperti udang, kepiting hingga.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat membuat udang tepung saus telur asin hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep udang tepung saus telur asin!

Untuk memasak Udang Tepung Saus Telur Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan Udang Tepung :.
  2. Sediakan 2 kg of Udang. Buang kepala. Buang ekor dan kulit, cuci, beri cuka.
  3. Sediakan Secukupnya of Maizena.
  4. Dibutuhkan Secukupnya of Minyak Goreng, untuk menggoreng.
  5. Sediakan of Saus Telur Asin :.
  6. Diperlukan 18 buah of Kuning Telur Asin.
  7. Ambil 1 gelas of Air.
  8. Ambil 10 siung of Bawang merah, chopper.
  9. Siapkan 10 siung of Bawang putih, chopper.
  10. Gunakan 5 batang of Daun bawang, iris.
  11. Siapkan Secukupnya of Gula, garam, kaldu jamur dan lada.
  12. Gunakan Secukupnya of Mentega, untuk menumis.

Saus telur asin saat ini sedang kembali naik daun, Ma. Setelah itu, lumuri udang dengan tepung bumbu siap saji. Taburkan tepung bumbu dan balut dengan udang. Untuk membuat saus telur asin, bersihkan telur.

Langkah-langkah membuat Udang Tepung Saus Telur Asin:

  1. Siapkan bahan untuk udang tepung. Udang yang sudah diberi cucka, cuci kembali. Masukkan dalam maizena. Aduk. Kemudian goreng hingga kuning keemasan. Angkat dan tiriskan..
  2. Untuk saus. Campur kuning telur beserta air. Aduk rata. Beri irisan daun bawang. Aduk rata..
  3. Chopper bawang. Tumis bawang hingga harum, masukkan campuran telur asin dan air. Aduk rata. Beri bumbu dan cicipi rasanya..
  4. Masukkan udang yang sudah di goreng. Aduk hingga bumbu tercampur rata dengan udang..
  5. Angkat, tata sesuai selera dan Sajikan. Awas kolesterol ya πŸ˜….
Kemudian masukkan udang tadi dalam kocokan putih telur. Aduk sampai masir (bertbutir kasar), baru tambahkan udang goreng. Terus aduk hingga udang goreng terbalut rata dengan saus telur asin. Perpaduan rasa udang dan telur asinnya yummy banget nih! Untuk saus telur asin: Pisahkan kuning telur dari telur asin.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat udang tepung saus telur asin. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close