Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Asinan buah kekinian yang Enak!

Ingin membuat asinan buah kekinian yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan buah kekinian terbaik! Hadirkan asinan buah kekinian untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Asinan buah kekinian

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan asinan buah kekinian karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan buah kekinian! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kali ini, kamu bisa coba bikin asinan buah khas Bogor. Buah yang dipakai gampang dicari dan cara membuatnya mudah. Bernama asinan rambutan kekinian, makanan ini terbuat dari bahan utama buah rambutan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat membuat asinan buah kekinian hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan buah kekinian!

Untuk memasak Asinan buah kekinian, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Kiwi.
  2. Diperlukan of Anggur.
  3. Dibutuhkan of Longan segar bukan kalengan.
  4. Diperlukan of Tomat ceri.
  5. Siapkan of Pomegranat.
  6. Siapkan of Jeruk kesturi/ jeruk kunci.
  7. Dibutuhkan of Gula.
  8. Gunakan of Cabe caplak dikit aja, cabe biasa juga bole, asal jangan cabe2an.

Namun kini banyak resep asinan rambutan kekinian yang di kreasikan dengan buah lain. Inspirasi usaha minuman kekinian dengan gerobak unik berikut bisa buat kamu yang pengen jualan minuman jadi makin semangat untuk berjualan. Dunia kuliner Indonesia saat ini sedang dilanda. Asinan merupakan olahan buah yang dicampur dengan bumbu asinan.

Cara memasak Asinan buah kekinian:

  1. Potong semua buah sesuai selera, pipil delima, masukkan air gula dikit demi sedikit, peraskan jeruk kesturi dan masukkan irisan cabe.
  2. Simpan di kulkas biar segar.
Cara Bikin Asinan Rambutan. · Kupas buah rambutan dan pisahkan dari. Jadilah asinan rambutan disebut makanan kekinian. Ini bisa jadi solusi untuk mengolah buah rambutan yang terlalu masam. Buah-buahan lain yang masih kecut juga bisa diolah menjadi. Jadilah Yang Pertama Mengulas Produk Ini. -Banyak kandungan vitamin ,karna lngsung dari buah segar yg kami keringkan dgn tehnik mesin pengering buah buahan.

Mudah bukan membuat asinan buah kekinian? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close