Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Asinan Buah super segar asinan praktis mix fruites,rambutan, klengkeng dan mangga muda Anti Gagal!

Coba resep asinan buah super segar asinan praktis mix fruites,rambutan, klengkeng dan mangga muda sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan asinan buah super segar asinan praktis mix fruites,rambutan, klengkeng dan mangga muda! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Asinan Buah super segar asinan praktis mix fruites,rambutan, klengkeng dan mangga muda

Sebagian Besar orang sudah minder duluan asinan buah super segar asinan praktis mix fruites,rambutan, klengkeng dan mangga muda karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan buah super segar asinan praktis mix fruites,rambutan, klengkeng dan mangga muda! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kamu dapat menghidangkan asinan buah super segar asinan praktis mix fruites,rambutan, klengkeng dan mangga muda hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan buah super segar asinan praktis mix fruites,rambutan, klengkeng dan mangga muda!

Untuk memasak Asinan Buah super segar asinan praktis mix fruites,rambutan, klengkeng dan mangga muda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 3 buah of jeruk nipis lumayan diperas.
  2. Dibutuhkan 550 ml of air.
  3. Sediakan 3 buah of cabe merah langsing di iris.
  4. Ambil 4-5 sendok makan of gula pasir (sesuai selera).
  5. Diperlukan 1/2 sendok makan of garam(sesuai selera).
  6. Gunakan 2 ikat of rambut Ace (25-30 biji).
  7. Diperlukan 1 sachet of boncabe level 15.
  8. Gunakan 1/2 kg of klengkeng.
  9. Diperlukan 1 buah of mangga muda.
  10. Diperlukan 2 buah of jeruk nipis di iris untuk finishing.

Proses menyiapkan Asinan Buah super segar asinan praktis mix fruites,rambutan, klengkeng dan mangga muda:

  1. Masukkan air,irisan cabai merah dan boncabe,nyalakan api dan aduk aduk, tambahkan gula dan garam sesuai selera. Cobain lalu matikan api dan diamkan hingga hangat.
  2. Setelah hangat masukkan perasan jeruk nipis, lalu aduk2.
  3. Masukkan buah rambutan, klengkeng dan mangga yang sudah di kupas.bisa utuh atau di buah biji nya..
  4. Aduk aduk lagi dan selesai.. masukkan ke dalam chiller semalaman..
  5. Besok di sajikan dingin dan segar.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan buah super segar asinan praktis mix fruites,rambutan, klengkeng dan mangga muda. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close