Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 7. Gurameh crispy telur asin Anti Ribet!

Sedang nyari resep 7. gurameh crispy telur asin yang paling lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep 7. gurameh crispy telur asin terbaik! Satu lagi menu makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - 7. gurameh crispy telur asin! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

7. Gurameh crispy telur asin

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan 7. gurameh crispy telur asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari 7. gurameh crispy telur asin! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Telur asin tentunya sudah tak asing lagi bagi pencinta kuliner khususnya. Telur asin bisa terbuat dari telur bebek, tinggal disesuaikan selera saja. Cara membuat telur asin ini tidaklah terlalu rumit.

Kamu dapat menghidangkan 7. gurameh crispy telur asin hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep 7. gurameh crispy telur asin!

Untuk menyiapkan 7. Gurameh crispy telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 500 gr of fillet ikan gurameh.
  2. Sediakan 200 gr of tepung bumbu.
  3. Ambil 200 gr of tepung terigu.
  4. Dibutuhkan 2 butir of telur.
  5. Sediakan 1 sdt of garam.
  6. Ambil 1 sdt of kaldu jamur.
  7. Dibutuhkan 1 sdt of merica bubuk.
  8. Sediakan 1 butir of jeruk nipis atau lemon.
  9. Siapkan of Bahan saus telur asin.
  10. Ambil 3 butir of kuning telur asin.
  11. Siapkan 1 buah of bawang putih.
  12. Sediakan 100 ml of air.
  13. Diperlukan 50 ml of cooking cream.

Kamu bisa langsung membuatnya sendiri di rumah. Caranya adalah dengan mengawetkan telur yang. Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak). Kebanyakan telur yang diasinkan adalah telur itik, meski tidak menutup kemungkinan untuk telur-telur yang lain.

Proses menghidangkan 7. Gurameh crispy telur asin:

  1. Cuci bersih fillet ikan gurame, lumuri jeruk nipis atau lemon..
  2. Campur tepung bumbu dan terigu, masukkan garam, merica bubuk dan kaldu jamur..
  3. Celupkan fillet gurameh ke dalam telur kocok.
  4. Gulingkan ke campuran tepung sambil ditekan2, ulangi lagi. Telur kemudian tepung supaya hasilnya kriting..
  5. Goreng ke dalam minyak panas hingga kecoklatan.
  6. Untuk membuat saus, geprek dan Iris bawang putih, tumis hingga harum.
  7. Hancurkan kuning telur kemudian masukkan, beri air dan tunggu hingga mendidih.
  8. Masukkan cooking cream dan masak hingga mengental.
Apalagi, menu berbalut telur asin sedang naik daun. Para pengusaha pun berjejalan membuka gerai baru. Seperti Ryan Arifiyanto asal Surabaya, Jawa Timur. Ia membuka Salthing Surabaya yang menjual kulit ayam krispi dengan baluran telur asin. Gerai onlinenya dalam sekejap viral di Kota Pahlawan.

Mudah bukan membuat 7. gurameh crispy telur asin? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close