Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Udang Saus Telur Asin Untuk Pemula!

Lagi pengen coba resep udang saus telur asin yang paling lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep udang saus telur asin terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan udang saus telur asin! Menu spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Udang Saus Telur Asin

Pada umumnya orang malas mulai memasak udang saus telur asin karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang saus telur asin! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Perpaduan rasa udang dan telur asinnya yummy banget nih! Resep udang saus tiram adalah salah satu menu favorit di restoran seafood. Yuk, simak cara masaknya agar kamu bisa membuatnya sendiri di rumah!

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menghidangkan udang saus telur asin hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin udang saus telur asin yuk!

Untuk menyiapkan Udang Saus Telur Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 250 gram of - Udang.
  2. Siapkan of Bahan Tepung.
  3. Ambil of Tepung Terigu.
  4. Diperlukan of Tepung Beras.
  5. Sediakan of Tepung Maizena.
  6. Siapkan of Garam.
  7. Siapkan of Kaldu Jamur.
  8. Diperlukan of Merica.
  9. Dibutuhkan of Bahan Saus.
  10. Siapkan 2 sdm of - Margarine.
  11. Dibutuhkan 5 siung of - Bawang Putih.
  12. Gunakan 3 biji of - Cabai Rawit.
  13. Gunakan 1 pack of - Royco Telur Asin.

Resep Udang Saus Tiram, Seafood Favorit yang Ternyata Mudah Membuatnya. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Jika saus digunakan untuk seafood (kepiting telur asin, udang telur asin, dll) Merdeka.com - Hobi menyantap rice box dengan ayam renyah saus telur asin atau french toast dengan saus telur asin melimpah? Saus telur asin sebenarnya tidak sulit dibuat, kok.

Langkah-langkah menyiapkan Udang Saus Telur Asin:

  1. Kupas dan cuci bersih udang..
  2. Campur bahan tepung dengan perbandingan tepung terigu, maizena, beras 1:1:1. Garam, merica, dan kaldu jamur secukupnya, tambahkan air secukupnya..
  3. Celup udang dalam adondan tepung, goreng hingga matang. Sisihkan..
  4. Panaskan margarine hingga leleh. Tumis bawang putih dan cabai rawit yang sudah diuleg pada margarine tersebut hingga wangi. Masukkan bumbu royco telur asin, aduk sebentar saja hingga berbusa. Tuangkan saus pada udang goreng..
Saus telur asin selalu mampu menyulap hidangan yang biasa menjadi istimewa. Saking lezatnya, ada banyak kreasi yang seolah berlomba memadukan saus telur asin dengan makanan apapun, seperti pao, kentang goreng, croissant, dan masih banyak lagi. Untuk saus telur asin: Pisahkan kuning telur dari telur asin. Campur kuning telur asin dengan air kaldu ayam dan bubuk bawang putih, aduk rata. Lelehkan margarin, tumis bawang putih hingga harum, tambahkan cabai merah besar, daun kari dan campuran telur asin tadi.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat udang saus telur asin hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close