Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal cumi asin gurih nagih Anti Gagal!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep sambal cumi asin gurih nagih ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi hidangan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - sambal cumi asin gurih nagih! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Sambal cumi asin gurih nagih

Banyak orang sudah minder duluan sambal cumi asin gurih nagih karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal cumi asin gurih nagih! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal. Bagi Anda penyuka pedas dan cumi, berikut ini kami berikan rekomendasi resep sambal. Terong Sambal Cumi Asin ini tersaji dengan penampilan yang sederhana banget.

Teman-teman dapat membuat sambal cumi asin gurih nagih hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambal cumi asin gurih nagih yuk!

Untuk memasak Sambal cumi asin gurih nagih, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 31 pcs of cabe rawit merah.
  2. Ambil 7 pcs of cabe keriting merah.
  3. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  4. Siapkan 2 siung of bawang merah.
  5. Ambil Sedikit of kulit jeruk nipis.
  6. Sediakan 1 butir of kemiri.
  7. Diperlukan secukupnya of Garam.
  8. Ambil secukupnya of Gula.
  9. Sediakan 7 ekor of cumi asin.

Meski penampilan dari Resep Tumis Kangkung Cumi Asin terbilang sederhana, namun rasanya yang enak boleh diadu. Resep Gulai Cumi Isi Pedas ini hadir dengan kuah gurih dan pedas. Lihat juga resep Sambal Cumi enak lainnya. Jika sambal hijau dirasa kurang gurih atau asin, bisa tambahkan garam dan kaldu ayam secukupnya.

Cara menyiapkan Sambal cumi asin gurih nagih:

  1. Bersihkan cabe dan bawang. Cuci & tiriskan..
  2. Bersihkan cumi asin lalu goreng sebentar saja, jangan kelamaan ya nanti jdi kering dan ‘alot’. Lalu potong2 kecil. Sisihkan..
  3. Goreng cabe, bawang dan kemiri..
  4. Uleg cabe, bawang, kemiri dan kulit jeruk sampai halus kasar. Tambahkan gula garam secukupnya lalu uleg..
  5. Goreng lagi sebentar..
  6. Masukkan ke dalam botol kaca atau wadah penyimpan dengan mencampurkan potongan cumi asin dan minyak goreng panas agar awet..
Sambal hijau pedas gurih siap dihidangkan bersama ayam goreng Cumi asin sambal hijau siap disajikan bersama nasi hangat. Dari beberapa aneka resep olahan sambal hijau di atas, kalian bisa. Sambal bawang jadi salah satu jenis sambal yang paling gampang cara membuatnya, karena bahan yang kamu butuhkan gak banyak. Berikut ini rekomendasi resep sambal bawang yang gurih. Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas.

Selamat mencoba resep sambal cumi asin gurih nagih! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close