Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pepes Telur Asin Ala Ambu Anti Ribet!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep pepes telur asin ala ambu ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya koleksi resepmu dengan pepes telur asin ala ambu! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Pepes Telur Asin Ala Ambu

Kebanyakan orang takut mulai memasak pepes telur asin ala ambu karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes telur asin ala ambu! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sisakan bagian kuning tetap utuh untuk isiannya ya. Chicken Ballotine merupakan hidangan makanan khas Barat yang bisa dibuat menjadi ala rumahan yang. Nikmati kelezatan telur asin yang gurih bersama pepes tahu yang lembut.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menyiapkan pepes telur asin ala ambu hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pepes telur asin ala ambu!

Untuk menyiapkan Pepes Telur Asin Ala Ambu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 3 buah of Telur asin.
  2. Sediakan 6 buah of Tahu kuning.
  3. Gunakan secukupnya of Daun pisang.
  4. Dibutuhkan 3 buah of Kemiri.
  5. Siapkan 4 siung of Bawang merah.
  6. Gunakan 2 siung of Bawang putih.
  7. Diperlukan 2 buah of Cabe merah.
  8. Diperlukan 12 buah of Cengek domba.
  9. Dibutuhkan secukupnya of Salam serai.
  10. Sediakan secukupnya of Ketumbar, garam dan kaldu jamur.

Sangat cocok untuk kamu yang sedang belajar masak, karena Siapkan daun pisang, masukan daun salam, lengkuas, bahan isian, dan kuning telur, lalu tutup dengan isian lagi, tambah batang serai, daun kemangi, dan bungkus. Resep Pepes Telur Asin enak dan mudah untuk dibuat. Telur bebek yang dicap bagian kulitnya, itu pandangan masyarakat umum begitu mendengar istilah "Telur Asin". Telur asin umumnya dijual matang dan siap-santap, dengan variasi tingkat keasinan yang berbeda.

Proses menyiapkan Pepes Telur Asin Ala Ambu:

  1. Haluskan kemiri, bawang merah, bawang putih, cabai merah, ketumbar, garam, dan kaldu jamur.
  2. Masukan tahu kedalam bumbu yang dihaluskan, kemudian haluskan juga, aduk rata.
  3. Sambil menunggu kukusan panas, ambil daun pisang lalu alasi dengan daun salam dan serai.
  4. Ambil satu sendok adonan tahu, lalu letakan sepotong telur asin diatasnya. Kemudian tutup dengan sesendok adonan tahu lagi, agar telur asin terlindungi..
  5. Simpan cengek domba 2 buah diatasnya sebelum daun pisang terbungkus.
  6. Lakukan hingga semua adonan habis. Kemudian kukus kurang lebih 20 menit. Sajikan hangat hangat dengan nasi. Semoga sukaa.
Telur asin dengan rasa gurihnya yang khas dijamin akan lebih lezat dan istimewa bila dipadukan dengan racikan bumbu pepes. Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak). Kadang diolah menjadi saus dan dinikmati dengan ayam goreng. Selain itu, ternyata telur asin juga bisa diolah menjadi pepes lho. Campuran tahu dengan telur asin yang di kukus menghasilkan sajian pelengkap yang nikmat dan ekonomis.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat pepes telur asin ala ambu. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close