Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Bayam masak telur asin dan telur hitam Kekinian

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep bayam masak telur asin dan telur hitam ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi menu makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - bayam masak telur asin dan telur hitam! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Bayam masak telur asin dan telur hitam

Kebanyakan orang tidak berani memasak bayam masak telur asin dan telur hitam karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bayam masak telur asin dan telur hitam! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Dalam tumisan kali ini, bayam dan telur akar berpadu menjadi satu sehingga dengan begitu cita rasa dari tumisan Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis/Cah Bayam Telur. Langkah pertama yaitu, siangi bayam yang Lalu tambahkan bumbu-bumbu seperti garam, gula, merica dan kecap asin. Ayam tahu telur mudah disajikan kapan saja, baik untuk sarapan maupun makan siang.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menyiapkan bayam masak telur asin dan telur hitam hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bayam masak telur asin dan telur hitam!

Untuk menyiapkan Bayam masak telur asin dan telur hitam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 ikat of bayam.
  2. Diperlukan 1 butir of telur.
  3. Diperlukan 1 butir of telur hitam.
  4. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  5. Diperlukan of Penyedap rasa.
  6. Diperlukan of Garam.

Bahannya pun gampang ditemukan. (Foto: MAHI). Ayam tahu telur berikut ini cocok di segala suasana, baik sebagai hidangan sehari-hari ataupun kumpul arisan dan keluarga. Resep 'ayam telur asin' paling teruji. Kemarin saya minta dikit, mau nyobain kaya apa, saya juga bukan pecinta saus telur asin takutnya rasanya ga enak 🤣 Pertama masak bluebandnya kurang banyak dan api kegedean alhasil gosong jadi.

Proses menghidangkan Bayam masak telur asin dan telur hitam:

  1. Petik bayam dan cuci bersih.
  2. Rebus telur asin potong kotak2 dan telur hitam potong kotak2 (telur hitam tidak perlu di rebus karna sudah matang).
  3. Iris tipis bawang putih.
  4. Tumis bawang putih sampai harum, masukkan bayam oseng sebentar. Lalu... masukkan telur asin dan telur hitam. Tambahkan garam dan penyedap rasa. Sajikan.
Untuk saus telur asin: Pisahkan kuning telur dari telur asin. Campur kuning telur asin dengan air kaldu ayam dan bubuk bawang putih, aduk rata. Lelehkan margarin, tumis bawang putih hingga harum, tambahkan cabai merah besar, daun kari dan campuran. Penetasan telur ayam merupakan hal yang diharapkan untuk berhasil oleh para peternak ayam. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk menetaskan telur ayam petelur, ada beberapa ciri telur ayam terbaik untuk ditetaskan yang perlu dipahami terlebih dahulu.

Mudah bukan membuat bayam masak telur asin dan telur hitam? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close