Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Balado tempe ikan asin campur pete yang Enak!

Jenuh sama menu makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep balado tempe ikan asin campur pete ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! balado tempe ikan asin campur pete cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk santapan pesta.

Balado tempe ikan asin campur pete

Kebanyakan orang takut mulai memasak balado tempe ikan asin campur pete karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado tempe ikan asin campur pete! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara Praktis Memasak Ikan Asin Cumi Balado Campur Petai (Pete) - Ikan jenis cumi ini memang nikmat diolah dalam keadaan segar, tapi apakah. harganya juga lebih tinggi dari pada ikan asin biasa, saya sendiri-pun sering memasak ikan asin cumi dicampur dengan tomat hijau, kulit sapi. Sambal goreng tahu, tempe, pete. foto: cookpad.com. Secukupnya garam..balado campur pete ebi paling enak — Masakan satu ini berbahan dasar terong yang di campur dengan petai dengan tambahan Lihat Juga: Resep IKAN PEDAS ASAM Sederhana Spesial Enak.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak balado tempe ikan asin campur pete hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep balado tempe ikan asin campur pete!

Untuk memasak Balado tempe ikan asin campur pete, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 papan of tempe (saya pake yang harga 5000 1 papan).
  2. Gunakan 3 papan of pete.
  3. Gunakan 3 biji of ikan asin (sisa kmren Q cmpurin, klo mau di skip jg blh).
  4. Diperlukan 5 siung of bawang merah.
  5. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  6. Dibutuhkan Segenggam of cabe rawit.
  7. Dibutuhkan 3 batang of daun bawang.
  8. Dibutuhkan 3 buah of tomat.
  9. Gunakan secukupnya of Ketumbar.
  10. Gunakan 2 butir of kemiri.
  11. Diperlukan secukupnya of Minyak.
  12. Sediakan of Garam.
  13. Siapkan of Gula.
  14. Dibutuhkan of Masako.

Lihat juga resep Tumis ikan asin cabe ijo enak lainnya. Keyword pepes tempe, pepes tempe cumi asin. Untuk bahan cumi asin anda akan dapat mengolah sajian ini dengan cara menyeduhnya dalam sebuah wadah dan tuangkan air panas kedalamnya. Campur ikan asin bersama dengan bumbu, kecilkan api aduk sampai bumbu rata.

Proses menyiapkan Balado tempe ikan asin campur pete:

  1. Potong2 tempe terlebih dahulu sesuai selera, dan belah2 pete lalu cuci...
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe sampai halus. Iris2 tomat haluskan kembali.
  3. Kemudian tambahkan kemiri dan ketumbar. Haluskan sampai halus.
  4. Cuci bersih daun bawang, lalu iris2 sesuai selera.
  5. Panaskan minyak, goreng terlebih dahulu tempe. Jangan sampai terlalu kering..
  6. Jika sudah, lanjut goreng ikan asin. Kalo mau di skip jga gak ppa.
  7. Jika sudah, tumis bumbu halus sampai wangi. Kemudian masukan pete, aduk2 tunggu sebentar..
  8. Kemudian masukan daun bawang, aduk2 masukan sedikit air...
  9. Tambahkan secukupnya garam, gula dan masako secukupnya.
  10. Icip2 jangan lupa, jika sudah pas. Masukan tempe dan ikan asin yg sudah digoreng. Aduk2 sampai meresap, siap dan sajikan..
  11. Selamat mencoba....
Botok tempe bisa menjadi lauk untuk menu keluarga di rumah. Botok tempe merupakan makanan sederhana dari berbagai bahan dapur sederhana. Balado merupakan olahan yang menggunakan rempah bercita rasa pedas. Bila kamu tertarik untuk mencicipi aneka olahan bercita rasa balado Kamu penggemar olahan ikan? Jangan lewatkan menu lezat dan pedas yang satu ini.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat balado tempe ikan asin campur pete hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close