Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Oseng cumi asin Untuk Pemula!

Bosan dengan hidangan yang itu-itu saja? Mari coba resep oseng cumi asin ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! oseng cumi asin pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Oseng cumi asin

Kebanyakan orang takut mulai memasak oseng cumi asin karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng cumi asin! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa enak. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep Oseng Cumi Asin Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Tumis cumi asin memang sajian ala Memasak oseng cumi asin pedas mantap salah satu cara untuk meningkatkan nafsu makan di rumah. Penggemar Cumi jangan kehabisan ide, bikin resep Oseng Cumi Asin ada pedas-pedasnya gitu markotop jadi sajian makan siang.

Teman-teman dapat menghidangkan oseng cumi asin hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep oseng cumi asin!

Untuk memasak Oseng cumi asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 100 gr of cumi asin.
  2. Siapkan 2 sdm of minyak goreng.
  3. Diperlukan 2 siung of bawang merah.
  4. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  5. Sediakan 10 of cabe rawit.
  6. Diperlukan Setangkai of Bawang daun.
  7. Diperlukan secukupnya of Minyak, gula, garam dan air.

Resep Oseng Cumi Asin Pedas adalah Cumi Asin yang sudah dibumbui dimasak, dan direndam dalam larutan cuka selama beberapa hari. Bumbu dan rempah-rempah lainnya juga biasanya. FaktualNews.co - Nikmatnya cumi asin sungguh tak terbantahkan. Paling enak jika diolah menjadi oseng cumi asin pedas.

Cara menghidangkan Oseng cumi asin:

  1. Rendam cumi dengan air beberapa saat.
  2. Iris bawang merah, bawang putih, cabe dan bawang daun.
  3. Panaskan minyak tumis bawang merah putih sampai harum.
  4. Kemudian masukkan cabe dan cumi tambahkan air sedikit saja.
  5. Setelah air menyusut tambahakan secukupnya garam dan gula.
  6. Kemudian masukkan bawang daun dan tes rasa.
  7. Oseng cumi asinnya siap disantap dengan nasi hangat🤤.
Dijamin deh, resep yang dilansir dari Cookpad ini bakal membuat kamu. Resep Oseng Cumi Asin ini memang engga perlu diragukan lagi rasanya. Resep cumi oseng - rasa nya senyaman pelukan doi. Masak oseng cumi asin taoge yuk untuk makan siang keluarga tercinta. Dikutip dari buku Lezatnya Oseng-oseng karya Indriani, berikut resep lengkapnya.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat oseng cumi asin. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close