Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Cumi asin sambel ijo Kekinian

Bosan sama sajian makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep cumi asin sambel ijo ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! cumi asin sambel ijo cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk santapan pesta.

Cumi asin sambel ijo

Pada umumnya orang malas mulai memasak cumi asin sambel ijo karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin sambel ijo! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibuat terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Salah satu menu makan malam yang bisa dijadikan sebagai hidangan istimewa adalah sambal cumi asin cabe ijo. Seperti yang diketahui, olahan seafood merupakan. Rasa gurih cumi-cumi akan semakin bertambah nikmat jika menggunakan cumi asin.

Kawan-kawan dapat menyiapkan cumi asin sambel ijo hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cumi asin sambel ijo yuk!

Untuk menyiapkan Cumi asin sambel ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Cumi asin.
  2. Siapkan 5 siung of bawang merah.
  3. Dibutuhkan 3 siung of bawah putih.
  4. Siapkan 20 buah of cabe hijau.
  5. Siapkan of Daun jeruk.
  6. Diperlukan of Garam.
  7. Sediakan of Kaldu jamur.
  8. Gunakan of Gula.
  9. Gunakan of Lada.
  10. Gunakan of Minyak goreng.

Apalagi jika diolah menjadi resep cumi asin cabe ijo plus petai Yuk kita olah bahan resep cumi asin cabe ijo plus petai ini. Langkah-langkah membuatnya yaitu: Pertama-tama, tempatkan cumi asin di dalam. Selain cumi asin sambel ijo, Bella membuat sambal peda yang jadi favoritnya. Wanita berhijab ini mengatakan, "Ini resep andalan Mbak Ros." Ia mempersilakan asisten rumah tangganya menjelaskan resep ini. "Pedanya digoreng dulu terus disuwir-suwir.

Cara menyiapkan Cumi asin sambel ijo:

  1. Potong2 cumi asin dan rendam dengan air panas sampai agak mengembang lalu tiriskan.
  2. Rebus cabe hijau.
  3. Blender bawang, bawang putih dan cabe hijau yg sudah direbus.
  4. Masukan bumbu halus ke dalam minyak yg sudah panas tambahkan irisan daun jeruk, garam, kaldu jamur, lada dan gula.
  5. Masukan cumi asin dan masak hingga kadar air nya habis agar sambalnya awet.
  6. Sambal cumi cabe hijau siap disajikan dengan nasi hangat.
Resep Nasi Bakar Cumi (Sambalado Cumi). Resep Nasi Bakar Teri (Sambel Teri Cabai Hijau). next. Resep Bread Pudding (Puding Roti Tawar). Sambel Cumi Asin updated their cover photo. Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan.

Mudah bukan membuat cumi asin sambel ijo? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close