Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Week 32. ASINAN BOGOR Anti Gagal!

Jenuh sama makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep week 32. asinan bogor ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! week 32. asinan bogor salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Week 32. ASINAN BOGOR

Kebanyakan orang takut mulai memasak week 32. asinan bogor karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari week 32. asinan bogor! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Buah mangganya bisa kamu pilih sesuai selera ya. Yuk, bikin di rumah! [MAKNYUSSS] CARA MEMBUAT ASINAN BOGOR ALA RUMAHAN TANPA ZAT PEWARNA Subscribe Now. Asinan khas Bogor ini berbeda dengan asinan lainnya. perbedaan tersebut terletak pada bagian taburan saus kacang dan rasa asam dari cuka yang digunakan.

Kalian dapat menghidangkan week 32. asinan bogor hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin week 32. asinan bogor yuk!

Untuk memasak Week 32. ASINAN BOGOR, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 buah of nanas, potong2.
  2. Gunakan 1 buah of bengkuang, potong2.
  3. Gunakan 1 buah of mentimun, potong2.
  4. Gunakan 1 buah of mangga muda, iris2.
  5. Siapkan of Bumbu kuah :.
  6. Siapkan 10 bh of cabe merah besar.
  7. Sediakan 200 gr of gula pasir.
  8. Dibutuhkan 100 gr of gula merah.
  9. Siapkan 1 sdt of garam.
  10. Sediakan 1 sdm of asam jawa.
  11. Sediakan 3 sdm of cuka masak.

Sediakan buah-buahan seperti kedondong, mangga mengkal, nanas, timun, bengkuang dan lainnya, porsi disesuaikan dengan selera. Berkunjung ke Bogor jangan sampai lupa untuk membeli kuliner khas Bogor satu ini. Tidak sulit menemukannya, tetapi yang paling melegenda rasanya adalah Toko Asinan Asli Bogor yang berlokasi di kawasan Jalan Juanda. Irisan sayur dan buah lengkap dengan kacang serta siraman kuah asam.

Proses menghidangkan Week 32. ASINAN BOGOR:

  1. Cuci dan potong2 buah2an..
  2. Rebus semua bumbu dan koreksi rasa.
  3. Dinginkan kuah. Baru siramkan ke buah2an potong.
Proses pembuatan asinan Bogor tentu tidak terlalu sulit. Cukup dengan menghaluskan cabe yang telah direbus untuk kemudian ditambahkan gula pasir, dan cuka sesuai selera guna dijadikan kuah asinan. Selanjutnya kuah dimasukkan dan disiramkan pada potongan buah dan sayur. Bogor menyediakan banyak oleh-oleh yang menjadi ciri khas kota ini. Mulai dari roti unyil sampai dengan pie talas, berikut oleh-oleh khas Bogor.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat week 32. asinan bogor hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close