Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Ikan asin peda sambal ijo Anti Ribet!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep ikan asin peda sambal ijo ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! ikan asin peda sambal ijo salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Ikan asin peda sambal ijo

Banyak orang takut mulai memasak ikan asin peda sambal ijo karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asin peda sambal ijo! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Varian ikan asin peda diolah dengan metode fermentasi alami dan penggaraman. Anda bisa mengolahnya menjadi sambal tomat, sambal ijo, dijadikan kuah kaldu untuk membuat sundubu jjigae (sup tahu pedas ala Korea), dan ditumis dengan beberapa sayur lainnya. Harga Ikan Asin - Lihat artikel ini untuk mengetahui harga ikan asin per kg terbaru dan terlengkap.

Kamu dapat menghidangkan ikan asin peda sambal ijo hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan asin peda sambal ijo yuk!

Untuk menyiapkan Ikan asin peda sambal ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 3 ekor of ikan asin peda.
  2. Gunakan of sambal.
  3. Ambil of 5 Buah cabe ijo besar.
  4. Siapkan of 8 Buah cabe rawit ijo.
  5. Diperlukan of 1 Buah tomat ijo uk besar.
  6. Gunakan of 5 siung bawang merah.
  7. Gunakan of 3 Siung bawang putih.
  8. Siapkan 2 Sdm of Gula pasir.

Untuk bentuk dan ukuran ikan asin peda hampir sama dengan ikan asin pada umumnya. Bedanya ikan asin peda memiliki ukuran yang lebih pipih dan melebar, serta warnanya lebih putih. Resep Sambal Ijo Padang Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Siapa tak kenal dengan sambal khas Padang yang satu ini dari rasa lumayan pedas dan gurih dengan bahan cabai atau cabe hijau makanpun jadi enak dan lahap sekali.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan asin peda sambal ijo:

  1. Cuci ikan nya terlebih dahulu pake air hangat biar gak terlalu asin yaa...
  2. Rebus semua bahan sambalnya lalu ulek/ blender. lalu tumis deh sampai harum..
  3. Setelah harum masukan ikan nya. karena ikan nya sudah asin aku gak nambahin garam lagi cukup gula pasir aja. tapi bisa sesuai selera yaa.
Hal inilah yang terjadi jika kita makan di Rumah Makan Padang. Sambal ikan peda maknyus dan simple dalam satu wadah saja. Termasuk ikan asin paling populer, tidak sulit untik menemukam ikan peda asin di swalayan maupun pasar tradisional. Meski terbilang murah, rasa ikan asin peda begitu lezat, baik sekadar ditumis maupun diolah menjadi pepes. PUSAT KULAKAN Ikan Asin Tenggiri, Ikan Asin Sambal Ijo, Resep Olahan Ikan Asin,Sambal Goreng Ikan Asin, Cara Menggoreng Ikan Asin, Olahan Ikan Asin Peda, Cara Menghilangkan Asin Pada Ikan Asin, Harga Ikan Asin Jambal Roti, Jenis Jenis Ikan Asin, Bumbu Ikan Asin, Pengolahan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ikan asin peda sambal ijo hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close