Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tumis Cumi Asin Pete Kekinian

Sedang cari resep tumis cumi asin pete yang paling lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep tumis cumi asin pete terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan tumis cumi asin pete! Sajian spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Tumis Cumi Asin Pete

Banyak orang sudah menyerah duluan tumis cumi asin pete karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis cumi asin pete! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Tumis petai cumi asin (foto: Craftlog). Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan. Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal.

Kalian dapat membuat tumis cumi asin pete hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin tumis cumi asin pete yuk!

Untuk menyiapkan Tumis Cumi Asin Pete, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 2 bungkus of Cumi Asin.
  2. Sediakan 2 papan of pete.
  3. Sediakan 7 of Bawang Merah.
  4. Ambil 3 of bawang putih.
  5. Gunakan 10 of cabe rawit.
  6. Gunakan 20 of cabe ijo.
  7. Diperlukan 2 of tomat ijo.
  8. Gunakan 1 of daunbawang.
  9. Diperlukan 2 sendok makan of Saori Saus tiram.
  10. Gunakan 1 buah of Lengkuas.
  11. Ambil secukupnya of Royco dan Sasa.

Bagi Anda penyuka pedas dan cumi, berikut ini kami berikan rekomendasi resep sambal. Harga Cumi Asin - Banyak orang sangatlah menyukai cumi dari beberapa hidangan masakan, ketahui harga cumi asin menjadi olahan masakan yang sangat lezat berikut ini. Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Resep Balado Cumi Asin Pete favorit.

Proses membuat Tumis Cumi Asin Pete:

  1. Cuci cumi asin sampe bersih.
  2. Kemudian Rebus Sampe Empuk,bilas Lalu potong2 sesuai selera,lalu kupas pete belah jadi dua.
  3. Tumis bawang2an dan cabe masukan pete saori dan royco,sasa,beri air secukpnya kemudian masukan cumi dan daun bawang,masak hinga air menyusut.
Nyoba masak cumi asin, jujur aku sih gk begitu suka cumi asin tapi suami sukaaa banget , demi suami yaa hee mari. Rendam dulu cumi asin yang akan dimasak menggunakan air hangat, agar tidak terlalu asin. Setelah itu goreng cumi hingga cukup kecoklatan. Rasa cumi asin yang gurih dengan bumbu cabe hijau yang bikin lidah gak berhenti mengunyah. Tertarik untuk mempraktekkan sendiri masakan tumis Maka, kita siap untuk mengolah resep tumis cumi asin cabe ijo ini.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat tumis cumi asin pete. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close