Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan Asin Tumis Cabe Ijo Anti Gagal!

Bosan sama makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep ikan asin tumis cabe ijo ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! ikan asin tumis cabe ijo, hidangan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Ikan Asin Tumis Cabe Ijo

Kebanyakan orang tidak berani memasak ikan asin tumis cabe ijo karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asin tumis cabe ijo! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu berbulan-bulan. Apalagi jika disajikan menjadi ikan asin cabe ijo. Lihat juga resep Tumis ikan asin cabe ijo enak lainnya.

Kamu dapat menghidangkan ikan asin tumis cabe ijo hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ikan asin tumis cabe ijo!

Untuk menyiapkan Ikan Asin Tumis Cabe Ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 150 gram of ikan asin.
  2. Siapkan 20 buah of cabe ijo.
  3. Siapkan 10 butir of bawang merah.
  4. Siapkan 3 butir of bawang putih.
  5. Gunakan 1 buah of tomat ukuran sedang.
  6. Gunakan Secukupnya of minyak goreng.
  7. Ambil Secukupnya of gula dan garam.

Tumis ikan asin cabai hijau. cut imelda Putri. Video Resep Tumis Ikan Asin Mudah Dan Lezat Untuk mengetahui bahan apa saja yang di pakai untuk Membuat Tumis Ikan Asin. Yıl önce. bahan : ikan asin bumbu : bamer baput cabe rawit cabe merah besar cabe ijo besar tomat gula garam selamat mencoba. Jenis ikan satu ini sudah sangat familiar sekali di lingkungan masyarakat Indonesia, ikan kembung adalah nama sekelompok ikan laut yang tergolong ke dalam marga Rastrelliger, suku Scombridae.

Langkah-langkah menghidangkan Ikan Asin Tumis Cabe Ijo:

  1. Cuci bersih ikan asin.
  2. Panaskan minyak, goreng ikan asin sampai garing. Jangan kegosongan yah nanti rasanya pahit 😁.
  3. Sambil menunggu ikan asin matang, kita buat bumbu irisnya yah..
  4. Iris bawang merah, bawang putih, tomat dan cabe iris serong..
  5. Dengan minyak bekas goreng ikan asin, tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum. Setelah harum masukan cabe, aduk-aduk kurang lebih 1 menit. Setelah itu masukan tomat..
  6. Beri garam dan gula secukupnya. Koreksi rasa, setelah rasanya pas masukan ikan asin yang sudah di goreng, aduk2 lagi kurang lebih 1 menitan..
  7. Angkat dari penggorengan, tata di piring saji. Siap disajikan 😊.
Meskipun bertubuh kecil, ikan ini masih sekerabat dengan. Cumi Asin Manis Cabe Ijo Pete. Ikan asin jambal merupakan salah satu jenis ikan laut yang biasa diolah sebagai ikan asin. Makanan ini biasanya banyak dijumpai pada daerah pesisir utara. Rasa cumi asin yang gurih dengan bumbu cabe hijau yang bikin lidah gak berhenti mengunyah.

Mudah bukan membuat ikan asin tumis cabe ijo? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close