Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Asinan buah segar yang Bikin Ngiler!

Ingin tau rahasia bikin asinan buah segar yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan buah segar terbaik! Makanan asinan buah segar ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Asinan buah segar

Kebanyakan orang malas mulai memasak asinan buah segar karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan buah segar! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Simpan dalam kulkas sebelum disajikan agar lebih segar. Contact Asinan buah segar on Messenger. Asinan buah bisa kamu buat sendiri di rumah.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menghidangkan asinan buah segar hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep asinan buah segar!

Untuk memasak Asinan buah segar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/2 buah of nanas.
  2. Dibutuhkan 1 buah of mangga dermayu (ukuran agak besar).
  3. Diperlukan 2 buah of kedongdong.
  4. Gunakan 1 buah of pir.
  5. Sediakan 1 buah of apel hijau.
  6. Ambil 3 buah of jambu air.
  7. Siapkan 1 buah of bangkuang.
  8. Diperlukan 2 buah of cabe rawit merah.
  9. Sediakan 15 buah of cabe merah.
  10. Dibutuhkan 1 batok of gula merah.
  11. Gunakan secukupnya of Gula pasir & garam.
  12. Diperlukan secukupnya of Air hangat.
  13. Ambil secukupnya of Cuka.

Pilihan buahnya bebas, sajian ini cocok jadi camilan segar. Selain rujak, asinan buah bisa jadi pilihannya. Kamu bisa menggunakan buah apa saja. Disusun Guna Memenuhi Tugas Mata Kuliah: Praktik Bisnis Dosen Pengampu: Bapak Irsad Irs ad Andriyanto, SE, M<b>Si.

Langkah-langkah menghidangkan Asinan buah segar:

  1. Bersihkan buah2an, cuci bersih lalu potong2 sesuai selera, sisihkan..
  2. Haluskan bumbu (me pakai blender), tambahkan air, gula pasir, gula merah, garam & cuka..
  3. Masukkan buah2an yg sudah d potong, aduk hingga rata, koreksi rasa, dinginkqn dlm kulkas, disantap dingin lbh mantap..
Yuk, bikin kreasi asinan buah ringkas berikut! Tapi jangan khawatir, kamu bisa membuat asinan buah ini hanya dalam waktu yang singkat sebelum menyaksikan Piala Dunia. Simak cara membuat asinan buah segar yang simpel berikut. Buah-buahan yang disebutkan di bahan, boleh juga diganti sesuai dengan selera ya. Resep asinan buah paling segar dan nikmat yakni asinan buah khas bogor.

Mudah bukan membuat asinan buah segar? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close