Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Cumi Asin Masak Balado Kekinian

Ingin memasak cumi asin masak balado yang lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cumi asin masak balado terbaik! cumi asin masak balado cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan.

Cumi Asin Masak Balado

Sebagian Besar orang takut mulai memasak cumi asin masak balado karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin masak balado! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kalian dapat memasak cumi asin masak balado hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin cumi asin masak balado yuk!

Untuk menghidangkan Cumi Asin Masak Balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/4 of cumi asin.
  2. Diperlukan 1 buah of tomat ukuran besar.
  3. Dibutuhkan 6 siung of bawang merah.
  4. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  5. Ambil 15 buah of cabe merah keriting.
  6. Sediakan 8 buah of cabe rawit merah.
  7. Ambil secukupnya of air matang.
  8. Sediakan of minyak untuk menumis.

Proses menghidangkan Cumi Asin Masak Balado:

  1. Rebus air sampai mendidih lalu siram cumi tiriskan (saya ga cuci supaya masih dapet asin'a).
  2. Haluskan bumbu uleg/blender sisihkan.
  3. Panaskan minyak tumis bumbu sampai harum dan matang tambahkan air aduk" terakhir baru masukkan cumi masak sampai cumi matang dan air sedikit menyusut angkat dan sajikan.
  4. Note : penggunaan garam penyedap rasa di tiadakan krna cumi'a sendiri udah asin 👌👌.

Mudah bukan membuat cumi asin masak balado? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close