Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Limited Ingredients Pete-Cumi Asin Kekinian

Ingin membuat limited ingredients pete-cumi asin yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep limited ingredients pete-cumi asin terbaik! Hadirkan limited ingredients pete-cumi asin untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Limited Ingredients Pete-Cumi Asin

Banyak orang takut mulai memasak limited ingredients pete-cumi asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari limited ingredients pete-cumi asin! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibikin terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cumi asin sebagai jenis binatang laut yang memiliki rasa sangatlah lezat dengan berbagai olahan masakan yang berbeda. Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan. Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal.

Kalian dapat menghidangkan limited ingredients pete-cumi asin hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin limited ingredients pete-cumi asin yuk!

Untuk membuat Limited Ingredients Pete-Cumi Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 bungkus of cumi asin.
  2. Diperlukan 2 of keris pete.
  3. Sediakan 4 butir of bawang merah.
  4. Siapkan 3 siung of bawang putih.
  5. Siapkan 3 buah of cabai hijau.
  6. Gunakan 1 buah of tomat.
  7. Dibutuhkan of Minyak kelapa untuk menumis.
  8. Dibutuhkan secukupnya of lada, garam, gula, kecap manis.
  9. Dibutuhkan secukupnya of air.

Tumis bumbu ulek dan lengkuas sampai tercium aroma wangi sedap dan bau langu hilang. Cumi asin adalah sejenis ikan asin berbahan cumi yang sudah dikeringkan dan diawetkan dengan garam. Bahan makanan ini enak dimasak untuk oseng dan tumis. Lihat juga resep Sambel pete hoot 🤤 enak lainnya.

Cara memasak Limited Ingredients Pete-Cumi Asin:

  1. Rendam cumi asin dalam larutan garam, sementara itu siapkan bahan lainnya..
  2. Iris tipis, bawang merah, bawang putih, cabai hijau, dan tomat. Kupas dan belah pete. Setelah cumi direndam dan agak empuk, bersihkan dan potong-potong..
  3. Panaskan minyak kelapa, tumis bawang merah, bawang putih dan cabai hingga harum. Masukkan cumi, pete dan tomat. Beri sedikit air, masak hingga air agak susut. Bumbui dengan lada, garam, gula dan kecap manis. Atur rasa, sajikan..
JAKARTA, KOMPAS.com - Baby cumi atau cumi-cumi asin berukuran kecil sekitar dua sampai tiga sentimeter belakangan jadi bahan makanan yang populer. A wide variety of limited ingredients options are available to you, such as leaf. Goyang Lidah, Nasi Gandul & Sambal Cumi Asin Petai untuk Makan Siang. Tambahkan ikan asin dan pete, aduk rata. Sesaat sebelum diangkat, masukkan telur orak arik, minyak wijen, saus tomat, dan kecap manis, aduk hingga rata.

Selamat mencoba resep limited ingredients pete-cumi asin! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close