Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Asinan Bogor (asinan campur) Anti Ribet!

Sedang mencari resep asinan bogor (asinan campur) yang paling enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan bogor (asinan campur) terbaik! asinan bogor (asinan campur) cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan pesta.

Asinan Bogor (asinan campur)

Banyak orang takut mulai memasak asinan bogor (asinan campur) karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan bogor (asinan campur)! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Biasanya asinan bogor disajikan dalam bentuk asinan buah, asinan sayur, atau asinan campur bagi yang Berikut ini akan dijelaskan cara membuat asinan Bogor supaya kita bisa membuat asinan Bogor di. Di Terminal Baranangsiang juga ada asinan bogor yang sudah melegenda kesegerannya. Dikenal sebagai Asinan Dewi Sri, menyuguhkan menu buah dan sayur super segar setiap hari dengan siraman kuah asam pedas.

Kalian dapat menghidangkan asinan bogor (asinan campur) hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan bogor (asinan campur) yuk!

Untuk menghidangkan Asinan Bogor (asinan campur), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Isian.
  2. Dibutuhkan 1 ons of Kecambah.
  3. Ambil ukuran kecil of Sawi putih pilih.
  4. Sediakan of Bengkuang 1 buah ukuran sedang.
  5. Gunakan 1 buah of Nanas.
  6. Dibutuhkan of Wortel 2 buah ukuran sedang.
  7. Siapkan of Kedondong 3buah (Bila ada).
  8. Dibutuhkan of Pelengkap: Kacang tanah goreng.
  9. Diperlukan of Bumbu Halus.
  10. Gunakan of Cabai rawit 4 buah (Sesuai selera).
  11. Gunakan of Cuka ukuran Botol kecil 1 botol.
  12. Dibutuhkan 7 sendok makan of Gula.
  13. Diperlukan 2 sendok teh of Garam.
  14. Gunakan 1 sendok teh of Ebi sangrai.
  15. Gunakan 1.5 liter of Air bening matang.

Sayangnya, di depot Dewi Sri kita tak bisa menikmati asinan langsung di tempat. Asinan khas Bogor ini berbeda dengan asinan lainnya. perbedaan tersebut terletak pada bagian taburan saus kacang dan rasa asam dari cuka yang digunakan. It's really easy to make and you can use any fruits that you like. In this recipe, I substituted the chili pepper for scotch bonnet pepper.

Proses memasak Asinan Bogor (asinan campur):

  1. Cuci bersih semua bahan buah dan sayur. Pasrah wortel dan bengkuang. Iris-iris kecil nanas, kedondong, sawi putih. Sisihkan.
  2. Halus kan bumbu-bumbu (saya menggunakan blender), kecuali cuka. Masukkan dalam dalam wadah plastik, beri air matang. Aduk-aduk, tambahkan cuka. Koreksi rasa..
  3. Setelah semua bumbu tercampur, masukkan sayuran dan buah yang sudah dipotong-potong..
  4. Aduk hingga tercampur rata. Dapat langsung dinikmati, lebih nikmat Bila disimpan didalam lemari pendingin..
  5. Bila disimpan dalam lemari pendingin, asinan ini tahan hingga 2 minggu..
  6. Selamat mencoba.
I also used tropical fruits that I used to enjoy back when I was in Indonesia. Cara membuat asinan bogor Asinan bogor adalah makanan khas indonesia yang melegenda, sudah jarang tukang asian bogor yg menjajakan secara keliling. halo guys. kali ini aku bikin asinan buah/asinan bogor yang pedasnya nampool rasanya pas banget dilidah kalian. aku rekomended. Resep Asinan Bogor bisa menjadi salah satu pilihan untuk disajikan. Segarnya sayur-mayur berpadu dengan bumbu asam dari cuka dan saus kacang yang gurih, sangat cocok disajikan di siang hari. Terlebih jika seharian anda sudah menyantap hidangan serba karbohidrat, protein yang bersantan.

Mudah bukan membuat asinan bogor (asinan campur)? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close