Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Mangga Golek Anti Ribet!

Lagi nyari resep asinan mangga golek yang paling enak? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan mangga golek terbaik! asinan mangga golek, makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Asinan Mangga Golek

Banyak orang sudah minder duluan asinan mangga golek karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan mangga golek! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menghidangkan asinan mangga golek hanya dengan menggunakan 4 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan mangga golek!

Untuk membuat Asinan Mangga Golek, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 buah of mangga golek.
  2. Siapkan 6 sendok makan of gula pasir.
  3. Ambil 1 sendok teh of garam.
  4. Dibutuhkan 1,5 gelas belimbing of air matang.

Proses menyiapkan Asinan Mangga Golek:

  1. Iris tipis mangga.
  2. Campur mangga dengan garam, ratakan, diamkan kurleb 30menit.
  3. Cuci bersih mangga setelah di diamkan, buang air nya dan remas mangga smp tdk ada air tersisa.
  4. Masukkan mangga ke dalam wadah, beri air matang, tambah gula pasir, aduk, masuk kan ke dalam kulkas.
  5. Sajikan selagi dingin.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan mangga golek hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close